Logo BeritaSatu
BEVE Hybrid Edition 2022

Teknologi Virtual Jawab Kebutuhan Pameran Pendidikan di Masa Pandemi

Jumat, 21 Januari 2022 | 12:13 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Generasi muda saat ini dihadapkan pada tantangan memiliki kecerdasan intelektual dalam hal teknologi dan inovasi, kemampuan berkomunikasi, kecepatan beradaptasi, dan jiwa kewirausahaan yang tinggi.

Mereka juga dihadapkan pada tantangan akibat masih adanya pandemi covid-19, di mana mobilitas dilakukan secara luring terbatas.

Corporate Marketing Communications Senior Manager Bina Nusantara, Haris Suhendra mengatakan, Binus University menyadari pentingnya mencetak sumber daya manusia (SDM) untuk menghadapi perkembangan teknologi digital yang sangat dinamis.

"Dengan semangat tersebut, Binus Higher Education menginisiasi pameran pendidikan bertajuk Binus Education Virtual Expo Hybrid Edition 2022 atau Beve Hybrid Edition 2022 sebagai pameran edukasi yang diselenggarakan untuk menjawab tantangan kebutuhan pameran pendidikan secara hybrid," kata Haris Suhendra dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Haris Suhendra menjelaskan, perhelatan ini merupakan kali kedua Binus University menyelenggarakan Beve, setelah sebelumnya digelar di tahun 2021 dan mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat.

Di tahun 2022 ini, Binus University melakukan terobosan dengan menyelenggarakan Beve secara hybrid, di mana dapat dihadiri secara secara daring pada tanggal 27 Januari sampai 6 Februari 2022 atau luring atau onsite tanggal 3 sampai 6 Februari 2022 pada event Indonesia International Education Training Expo and Conference (IIETE 2022) yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Beve Hybrid Edition 2022 diselenggarakan dengan teknologi yang dikembangkan secara mandiri dan menghadirkan pengalaman dimana pengunjung seakan berada di dalam sebuah pameran pendidikan konvensional.

"Pengunjung tetap dapat menikmati semua program dan mengakses informasi yang ada di pameran secara gratis, mudah, dan aman dari gadget-nya masing-masing," tandas Haris Suhendra.

Beve Hybrid Edition 2022 akan menghadirkan lebih dari 100 tenant yang terdiri dari unit-unit Binus Higher Educations seperti Binus University, Binus Graduate Program, Binus Business School, Binus Online Learning, Binus International, Binus Northumbria School of Design, dan Binus ASO School of Engineering. Selain itu, diikuti oleh tenan-tenan dari rekanan industri dan berbagai program kursus milik Bina Nusantara.

"Dengan adanya perhelatan virtual ini, para stakeholder dapat tetap saling berinteraksi dan membangun ekosistem pendidikan Indonesia, terutama dalam ranah digital," pungkas Haris Suhendra.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hotman Paris Ungkap Iqlima Kim Cemburu dengan Aspri Lain

Hotman Paris mengungkapkan, Iqlima Kim cemburu dengan aspri lainnya. Bahkan, Iqlima Kim tak mengizinkan aspri lain mendekati Hotman Paris. 

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

Al Ghazali Bantah Menikah Siri dengan Alyssa Daguise

Al Ghazali, putra musisi Ahmad Dani dan Maia Estianty membantah menikah siri dengan kekasihnya, Alyssa Daguise.

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Perjuangan Jessica Mila Mencari Ayah Kandung di Film Mengejar Surga

Aktris cantik Jessica Mila kembali berperan apik dalam film terbarunya berjudul "Mengejar Surga". Film yang diproduksi oleh Viera Film dan MAXstreem.

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Beauty Queen Face Palatte Fokus pada Makeup Mata

Terdiri atas 10 warna highly pigmented, produk face palette 4 in 1 ini memiliki fungsi sebagai eyeshadow, highlighter, bronzer dan blusher.

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Aptar dan Siklus Kembangkan Solusi Pengantaran Isi Ulang

AptarGroup, Inc dan perusahaan rintisan Siklus mengembangkan solusi pengantaran isi ulang produk kebutuhan ruamh tangga ke rumah konsumen.

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Evermos Dorong Reseller Bangun Solidaritas Sosial

Evermos, platform social commerce asal Bandung, menginisiasi program #SalingBantu untuk menguatkan solidaritas sosial sebagai kunci pemulihan ekonomi.  

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Gandeng Morula, RS Mentari Rilis Klinik Fertilitas Indonesia

RS Mentari Tangerang dan PT Morula Indonesia dengan pengalaman 23 tahun di bidang teknologi reporduksi, merilis Klinik Fertilitas Indonesia.

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Segera Hadir, Game Bertema Metaverse Bridge In Gain

Setiap elemen dalam video game bertema metaverse, Bridge In Gain merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi berupa NFT dalam smart chains binance.

LIFESTYLE | 23 Mei 2022

Brand Kecantikan Lokal dari Surabaya Ini Siap Jadi Pesaing

Brand lokal kecantikan KLT New dari Surabaya siap menawarkan produk berkualitas di pasar kosmetik Tanah Air.

LIFESTYLE | 23 Mei 2022

Bezzera Latte Art Competition 2022 Uji Kemampuan Barista

Ajang Bezzera Latte Art Competition 2022 yang digelar Rotaryana pada 2 Juli 2022 di Jakarta resmi dibuka.

LIFESTYLE | 23 Mei 2022


TAG POPULER

# Aturan Baru KTP


# Cekcok di Tol


# SEA Games


# HUT Jakarta


# Polisi Selingkuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Epidemiolog: Kebijakan Pemerintah Tangani PMK Sudah Tepat

Epidemiolog: Kebijakan Pemerintah Tangani PMK Sudah Tepat

NEWS | 12 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings