Logo BeritaSatu

Radix, Blockchain Platform yang Aman dari Peretasan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:12 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Radix menjadi satu-satunya jaringan terdesentralisasi di mana pengembangnya dapat membangun aplikasinya sendiri tanpa takut akan eksploitasi maupun peretasan sistem. Setiap peningkatan akan dihargai dan tidak terhambat dengan skalabilitas pengembangan aplikasi yang berbasis global.

Radix adalah tempat di mana DeFi dapat berkembang sepuluh kali lebih produktif. Pengembang DeFi di Radix tidak akan membuang waktunya hingga 90% hanya untuk berkutat dengan kode-kode.

"Jadi, bisa dibilang Radix sangat mendukung perkembangan developer DeFi termasuk tingkat keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan. Radix sedang membangun platform terbuka yang saling berhubungan di mana berbagai aplikasi DeFi yang kuat akan dibangun dengan aman dan selamat," ujar CEO Radix, Piers Ridyard dalam siaran pers, Sabtu (22/1/2022).

Adapun platform yang sudah dinaungi oleh Radix ialah stable coin, pinjaman dengan agunan, perpetual futures, pertukaran terdesentralisasi, dompet dan dasbor, pasar uang.

Kemudian hasil pertanian, opsi dan derivatif, NFT, gaming, asuransi DeFi, manajemen portofolio. Selain itu, Radix juga menyediakan staking di jaringannya. Makin besar nilai yang dipertaruhkan, makin aman jaringan tersebut. Radix satu-satunya jaringan terdesentralisasi di mana pengembangnya dapat membangun aplikasinya sendiri tanpa takut akan eksploitasi maupun peretasan sistem.

Radix mempunyai token mata uang kripto yang disebut dengan Radix (XRD). Token ini digunakan untuk mengamankan jaringan melalui staking, mengakses DeFi, menyebarkan kontrak pintar dan membayar transaksi.

"Untuk membantu memastikan keamanan jaringan, 300m Radix(XRD) dihasilkan oleh protokol setiap tahun dan dibagikan kepada mereka yang berkepentingan. Berdasarkan harga pasar saat ini, 300M XRD bernilai sekitar $62M. Versi pertama Radix Mainnet adalah Olympia yang diamankan dengan bukti kepemilikan yang didelegasikan, tentunya membuat staking menjadi sangat mudah," lanjutnya.

Untuk melengkapi pelayanannya, Radix meluncurkan Scrypto, sebuah aplikasi yang bisa mengelola $100 juta dolar. Scrypto adalah bahasa kontrak pintar open source dari jaringan publik Radix. Scrypto dibangun dengan kontrak pintar yang memungkinkan pengembang membuat DeFi dApps (aplikasi terdesentralisasi) yang aman dan kuat.

Keunggulan Scrypto yakni berorientasi pada aset, artinya Scrypto adalah bahasa pertama di mana aset bernilai (baik token, NFT, dan lainnya) adalah tipe kelas satu yang memastikan tidak ada yang hilang atau tidak diperhitungkan saat runtime.

"Scrypto didasarkan pada Rust, memberikan logika yang kuat dan ekspresif dari salah satu bahasa yang paling disukai saat ini, sambil menambahkan fungsi dan primitif berorientasi aset yang memungkinkan pengembang fokus pada pemrograman keuangan dengan cepat, bukan memprogram blockchain," lanjut Piers.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hotman Paris Ungkap Iqlima Kim Cemburu dengan Aspri Lain

Hotman Paris mengungkapkan, Iqlima Kim cemburu dengan aspri lainnya. Bahkan, Iqlima Kim tak mengizinkan aspri lain mendekati Hotman Paris. 

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

Al Ghazali Bantah Menikah Siri dengan Alyssa Daguise

Al Ghazali, putra musisi Ahmad Dani dan Maia Estianty membantah menikah siri dengan kekasihnya, Alyssa Daguise.

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Perjuangan Jessica Mila Mencari Ayah Kandung di Film Mengejar Surga

Aktris cantik Jessica Mila kembali berperan apik dalam film terbarunya berjudul "Mengejar Surga". Film yang diproduksi oleh Viera Film dan MAXstreem.

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Beauty Queen Face Palatte Fokus pada Makeup Mata

Terdiri atas 10 warna highly pigmented, produk face palette 4 in 1 ini memiliki fungsi sebagai eyeshadow, highlighter, bronzer dan blusher.

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Aptar dan Siklus Kembangkan Solusi Pengantaran Isi Ulang

AptarGroup, Inc dan perusahaan rintisan Siklus mengembangkan solusi pengantaran isi ulang produk kebutuhan ruamh tangga ke rumah konsumen.

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Evermos Dorong Reseller Bangun Solidaritas Sosial

Evermos, platform social commerce asal Bandung, menginisiasi program #SalingBantu untuk menguatkan solidaritas sosial sebagai kunci pemulihan ekonomi.  

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Gandeng Morula, RS Mentari Rilis Klinik Fertilitas Indonesia

RS Mentari Tangerang dan PT Morula Indonesia dengan pengalaman 23 tahun di bidang teknologi reporduksi, merilis Klinik Fertilitas Indonesia.

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Segera Hadir, Game Bertema Metaverse Bridge In Gain

Setiap elemen dalam video game bertema metaverse, Bridge In Gain merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi berupa NFT dalam smart chains binance.

LIFESTYLE | 23 Mei 2022

Brand Kecantikan Lokal dari Surabaya Ini Siap Jadi Pesaing

Brand lokal kecantikan KLT New dari Surabaya siap menawarkan produk berkualitas di pasar kosmetik Tanah Air.

LIFESTYLE | 23 Mei 2022

Bezzera Latte Art Competition 2022 Uji Kemampuan Barista

Ajang Bezzera Latte Art Competition 2022 yang digelar Rotaryana pada 2 Juli 2022 di Jakarta resmi dibuka.

LIFESTYLE | 23 Mei 2022


TAG POPULER

# Aturan Baru KTP


# Cekcok di Tol


# SEA Games


# HUT Jakarta


# Polisi Selingkuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga Minyak Menguat Tipis di Tengah Ketatnya Pasokan

Harga Minyak Menguat Tipis di Tengah Ketatnya Pasokan

EKONOMI | 13 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings