Logo BeritaSatu

Pegipegi Gandeng Oracle untuk Memudahkan Sistem Pemesanan Online

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:10 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – Pegipegi, salah satu online travel agent (OTA) di Indonesia, menjalin kerja sama dengan Oracle dalam mengimplementasi “Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning” (ERP) untuk membantu merampingkan proses bisnis, meningkatkan integrasi antara platform tiket online dan operasi keuangannya.

Penerapan tersebut diharap dapat membantu mengintegrasikan semua aplikasi bisnisnya, termasuk pengadaan dan perangkat lunak keuangan, serta terkait pemesanan non-perjalanan untuk memodernisasi operasi bisnis dan mendorong keunggulan kompetitif Pegipegi.

Seiring dibukanya kembali industri perjalanan Indonesia secara bertahap, Pegipegi membutuhkan perangkat lunak cloud modern yang menyediakan platform terpadu untuk operasi online dan data keuangannya. Setelah meninjau secara menyeluruh beberapa penawaran cloud ERP dari berbagai vendor, Pegipegi pun memilih Oracle Cloud ERP, termasuk Oracle Fusion Cloud Procurement.

Head of Finance Pegipegi, Wisnu Wardono mengatakan, dengan mulai terbukanya kembali pemesanan perjalanan dan hotel maka Pegipegi membutuhkan solusi yang fleksibel untuk beradaptasi dalam mendukung perubahan preferensi perjalanan pelanggan serta menyediakan sistem pemesanan perjalanan online yang handal.

“Kami memilih Oracle Cloud ERP untuk merampingkan proses keuangan kami dengan mendapatkan visibilitas yang lebih baik ke dalam bisnis agar dapat mengambil keputusan yang lebih tepat. Dengan aliran inovasi yang berkelanjutan, kami dapat memodernisasikan bisnis kami dan melayani pelanggan kami dengan lebih baik,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (27/1).

Melalui Oracle Cloud ERP, Pegipegi dapat menstandarisasikan proses bisnisnya untuk membantu meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya dan meningkatkan pengendalian operasional perusahaan. Pasalnya, kemampuan analitik dan pembelajaran mesin yang tertanam dalam sistem Oracle dapat memungkinkan perusahaan merampingkan akses ke data, dan memperluas proses pelaporan untuk pengambilan keputusan yang lebih strategis.

Penambahan Oracle Cloud Procurement pun dapat membantu Pegipegi mengaktifkan sumber strategis, serta meningkatkan manajemen hubungan pemasok dan menyederhanakan proses pembeliannya. Selain itu menghasilkan kontrol internal yang lebih baik, risiko yang lebih rendah, penghematan yang lebih baik dan profitabilitas yang lebih tinggi.

“Telah terjadi perubahan besar dalam perilaku konsumen, dan industri perjalanan berada di garis terdepan untuk menghadapi perubahan ini. Dengan beralih ke Oracle Cloud ERP, Pegipegi dapat memanfaatkan inovasi cloud terbaru untuk membantu tim manajemennya membuat keputusan yang lebih strategis dan tepat. Kami merasa bangga dan terus berkomitmen dalam menyediakan teknologi yang mendorong fase pertumbuhan dan inovasi Pegipegi berikutnya,” kata Head of Applications Oracle Indonesia Iman Muhammad.

Dalam membantu pengimplementasi solusi dari Oracle ini, PT. Optima Data Internasional selaku partner dan distributor Oracle akan menerapkan solusi ini untuk Pegipegi dan diharapkan dapat rampung pada awal 2022.

Sebagai informasi, Pegipegi yang didirikan pada 2012 telah menghubungkan lebih dari 25.000 rute penerbangan dan pilihan hotel, serta lebih dari 2.800 rute kereta api pada platform tiket dan pemesanan online melalui situs web dan aplikasi mobile-nya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

21 Tahun Berkarya, Yovie & Nuno Tuai Pujian Para Musisi

Grup musik Yovie & Nuno yang dibentuk Yovie Widianto pada 2001 genap berusia 21 tahun. Para musisi pun mengapresiasi perjalanan musik Yovie & Nuno.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Lukman Sardi Sambut Kebijakan Lepas Masker

Aktor Lukman Sardi mengaku senang dan mendukung langkah pemerintah yang mengumumkan kebijakan lepas masker bagi masyarakat di ruang terbuka.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Penyanyi Legendaris Ivo Nilakreshna Meninggal Dunia

Penyanyi legendaris Ivo Nilakreshna meninggal dunia pada Jumat (20/5/2022) dalam usia 83 tahun.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Simak Nih, Tiga Tips Tetap Sehat Finansial Usai Lebaran

Berbagai pengeluaran selama Lebaran kerap tidak dilakukan dengan perencanaan yang matang, sehingga sering menguras kantong.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Hadirkan Maliq D'Essentials, Vision+ Gabungkan Konser Musik dan Sinema

Orkes Semesta ini akan menggambarkan sejarah terbentuknya Maliq D'Essentials saat 20 tahun lalu didirikan.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Anak Perlu Asah Kreativitas untuk Dukung Kesehatan Mental

Yupi mendorong anak dan remaja mengekspresikan talenta positif di bidang seni lewat program Yupi's Got Talent.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Mengenal Crypto Lending dan Kelebihannya

Crypto lending memiliki persyaratan yang lebih longgar, sehingga lebih mudah diakses oleh orang yang tidak memiliki riwayat keuangan.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Rusak Rumah Mantan Suami, Wanda Hamidah Siap Ganti Rugi

Wanda Hamidah seperti diungkapkan kuasa hukumnya berjanji bahwa semua kerugian yang timbul karena perbuatan dia akan diganti, dia siap tanggung jawab.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Kemajuan Teknologi Ubah Desain Interior Bangunan Publik

Kemajuan teknologi membawa perubahan signifikan pada desain interior bangunan, sehingga melengkapi tampilan sebuah gedung secara utuh.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Hub.id Summit 2022 Akselerasi Pertumbuhan Startup Digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terus melakukan akselerasi pertumbuhan startup atau perusahaan rintisan digital di Indonesia.  

LIFESTYLE | 19 Mei 2022


TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pekan Ini IHSG Naik 321 Poin, Kapitaliasi Tambah Rp 286 T

Pekan Ini IHSG Naik 321 Poin, Kapitaliasi Tambah Rp 286 T

EKONOMI | 17 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings