Logo BeritaSatu

Chingari Masuk 4 Besar Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Indonesia

Minggu, 27 Februari 2022 | 22:36 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Aplikasi video pendek saat ini menjadi populer di masyarakat. Baru saja diluncurkan tiga minggu, aplikasi Chingari berhasil masuk dalam top 4 aplikasi paling banyak diunduh di Google Play Store Indonesia.

Menanggapi pencapaian yang sangat signifikan tersebut, Co-founder & CEO, Sumit Ghosh mengatakan pihaknya sangat senang dan bersemangat, serta termotivasi untuk bisa mencapai posisi pertama, seperti yang terjadi di India.

"Inovasi konstan kami seperti Token Sosial $GARI dan konten yang relevan dengan Indonesia sangat dihargai dan diminati oleh banyak kreator dan penikmat aplikasi kami ini. Kami akan terus mengerahkan semua upaya dan energi kami untuk menciptakan revolusi bagi para kreator Indonesia dan menyediakan jalan monetisasi dengan bantuan token $GARI," kata dia dalam keterangannya, Minggu (27/2/2022).

Chingari adalah aplikasi video pendek yang didukung oleh $GARI untuk monetisasi kreator. Para kreator nantinya dapat membuat video yang kreatif dan inovatif untuk menghibur para pengguna aplikasi tersebut.

Monetisasi yang dilakukan didukung oleh $GARI Social Tokens (wallet GARI diluncurkan di aplikasi Chingari) dan diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para kreator konten di Indonesia yang penuh talenta dan kreatif.

Co-founder dan COO Chingari App, Deepak Salvi mengatakan pihaknya telah membuktikan diri dan telah berhasil mendapat cinta serta dukungan dari kreator dan pengguna di Indonesia.

"Respons luar biasa yang kami terima dari komunitas telah membantu kami mengambil langkah besar untuk masuk kelima besar di Indonesia. Bahkan kini sudah menjadi keempat. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim dan komunitas karena selalu mendukung kami dan membantu tumbuh dengan pesat," ungkap dia.

Selain ada di posisi empat di Indonesia, Chingari juga menjadi bagian dari 20 daftar teratas aplikasi paling banyak diunduh secara global, menurut laporan terbaru oleh Sensor Tower.

Dalam waktu dekat, Chingari juga berencana untuk meluncurkan Chingari Star Indonesia, sebuah kontes yang berfokus memberikan platform bagi pembuat konten yang akan datang dan hadiah yang luar biasa bagi pengguna.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi Chingari di Google Play Store dan mulai membuat video kreatif untuk menghibur masyarakat luas lewat aplikasi, serta berkesempatan mendapat token $GARI lewat aplikasi. Pengguna di Indonesia juga dapat memperoleh token $GARI dengan melihat video, menyukai, dan mengomentarinya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pacu Adopsi Metaverse, Teknologi VR Permudah Konten Kreator

Mempercepat akses metaverse di Indonesia, teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) mulai diimplementasikan untuk memanjakan konten kreator.

LIFESTYLE | 6 Oktober 2022

JF3 Food Festival 2022: Jelajahi Rasa Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe

Perayaan kekayaan kuliner Tanah Air kembali hadir di JF3 Food Festival pada 9 September-9 Oktober 2022 di Summarecon Mall Kelapa Gading.

LIFESTYLE | 5 Oktober 2022

Asus ExpertCenter D5, Desktop PC Terbaik untuk Bisnis

Asus ExpertCenter D500 series merupakan PC desktop kelas bisnis dengan performa powerful untuk menunjang berbagai aktivitas kantoran.

LIFESTYLE | 10 September 2022

Wakili Kalteng, Sei Sekonyer Masuk 50 Desa Wisata Terbaik

Desa Sei Sekonyer di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, masuk 50 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

LIFESTYLE | 5 Oktober 2022

Tetap Waspadai Ancaman Mutasi Virus Baru di Akhir Pandemi

Masa akhir pandemi di depan mata, meski begitu, protokol kesehatan untuk terhindar dari virus tetap harus dijaga.

LIFESTYLE | 5 Oktober 2022

Merasakan Sakit Saat Menelan? Mungkin Ini Penyebabnya

Rasa sakit saat menelan bisa disebabkan oleh banyak hal, dari mulai radang tenggorokan hingga tak sengaja menelan benda tajam.

LIFESTYLE | 5 Oktober 2022

Stunting pada Anak Sebabkan Gangguan Kognitif dan IQ Rendah

Masalah stunting pada anak harus dihadapi dengan serius, karena ini bisa menyebabkan gangguan kognitif dan IQ rendah dalam jangka panjang.

LIFESTYLE | 5 Oktober 2022

Aplikasi My Glafidsya Beri Kemudahan Pasien Konsultasi Kecantikan

Lewat aplikasi My Glafidsya ini, pasien bisa konsultasi dengan tim dokter, dan membuat perjanjian untuk perawatan kecantikan.

LIFESTYLE | 5 Oktober 2022

Diet Sehat Lebih dari Sekadar Menurunkan Berat Badan

Diet sehat itu sebenarnya lebih dari sekadar menurunkan berat badan. Dan, diet yang sehat bukan sekadar porsi, melainkan juga jenis makanan yang dikonsumsi.

LIFESTYLE | 4 Oktober 2022

Teknologi Cloud ViBiCloud Berikan Solusi bagi Perusahaan

Banyak perusahaan di Indonesia telah beralih menggunakan teknologi cloud atau komputasi awan yang ditawarkan ViBiCloud.

LIFESTYLE | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Acuhkan Tekanan AS, OPEC+ Pangkas Produksi Minyak 2 Juta Bph

Acuhkan Tekanan AS, OPEC+ Pangkas Produksi Minyak 2 Juta Bph

EKONOMI | 22 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings