Logo BeritaSatu

Maureen Tseng Pimpin Hoffman Agency Singapura dan Indonesia

Sabtu, 14 Mei 2022 | 00:18 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – Hoffman Agency, perusahaan public relations global, menunjuk Maureen Tseng sebagai general manager di wilayah Singapura dan Indonesia untuk mempertajam fokus di wilayah Asia Tenggara, dan memperluas layanan Komunikasi Pemasaran Terpadu atau Integrated Marketing Communications (IMC) di kawasan ini. Hoffman Agency juga sedang membentuk tim operasional di Asia Tenggara guna mengelola bisnis regional, yang akan diawasi oleh Tseng.

Sebagai informasi, Tseng telah menjabat sebagai general manager Hoffman Agency Singapura sejak 2018. Ia bergabung dengan Hoffman selama lebih dari 25 tahun dan merupakan karyawan pertama di Asia. Dengan memimpin wilayah Indonesia dan hub Asia Tenggara yang berbasis di Singapura, Tseng akan bertanggung jawab langsung dalam mengelola salah satu pasar utama dengan pertumbuhan tinggi bagi Hoffman.

Ada pun tim operasional di Asia Tenggara meliputi Akansha Rai dan Clarence Lim, yang masing-masing ditunjuk sebagai senior account director dan account director untuk Asia Tenggara. Tim ini akan berupaya mengembangkan layanan IMC Hoffman Agency di seluruh kawasan Asia Tenggara, dengan memanfaatkan model P&L tunggal untuk memobilisasi sumber daya dari seluruh jaringan di kawasan ini sesuai kebutuhan. Upaya tersebut turut mengiringi penunjukan Caroline Hsu baru-baru ini sebagai chief global officer.

“Model ini adalah cara kami untuk berkembang dan mengakselerasi layanan kami kepada klien yang ingin memberikan dampak di kawasan yang dianggap sedang memiliki pertumbuhan tercepat di dunia,” ujar Tseng dalam keterangan tertulis, Jumat (13/5).

Dia menambahkan bahwa para klien global dan regional, mulai dari perusahaan yang masuk daftar Fortune 500 hingga startup, telah bekerja sama dalam pertumbuhan Asia Tenggara.

“Model P&L tunggal kami memberikan fleksibilitas yang tidak biasa luar biasa untuk membantu perusahaan-perusahaan meningkatkan pangsa pasar, dan memasuki pasar baru terlepas dari tahapan perusahaan mereka saat ini. Tim Asia Tenggara kami yang berdedikasi akan membantu Hoffman Agency dalam melayani klien kami dengan lebih efektif di kawasan ini,” kata Tseng.

Solusi Permasalahan Bisnis

Sebagai spesialis di bidang teknologi, Hoffman Agency – yang berkantor pusat di Silicon Valley – melihat adanya kebutuhan yang terus meningkat di Asia Tenggara akan layanan IMC untuk memecahkan permasalahan bisnis. Kawasan ini mengalami digitalisasi yang sangat cepat, bahkan nilai ekonomi digital diperkirakan melebihi US$ 360 miliar pada 2025, dan 40 juta pengguna internet baru yang semakin aktif pada 2021 meningkatkan penetrasi internet menjadi 75%.

Asia Tenggara juga semakin berfungsi sebagai pusat perdagangan global, dengan berbagai bisnis yang agresif berinvestasi di kawasan ini untuk diversifikasi rantai pasokan dan meredakan tantangan geopolitik. Meski demikian, banyak agensi yang kesulitan dalam mengkapitalisasi peluang pan-regional karena terlalu memprioritaskan pasar tertentu atau mengandalkan afiliasinya, yang dapat mengakibatkan layanan menjadi tidak konsisten.

“Asia Tenggara adalah bagian penting dari rencana pertumbuhan kami dan kami melihat peluang besar di sini berdasarkan ambisi dan tantangan dari perusahaan teknologi multinasional dari Barat dan ekosistem teknologi lokal yang dinamisKemandirian, model P&L tunggal dan keterhubungan global kami, bersama dengan keahlian Maureen di kawasan ini, menempatkan kami secara khusus untuk membantu klien di bidang teknologi dalam memaksimalkan peluang mereka di kawasan ini,” demikian penjelasan Hsu.

Tahun lalu, Hoffman meresmikan layanan IMC-nya di kawasan Asia Pasifik. Didukung dengan metodologi paten, Blueprint, yang menyalurkan bisnis humas melalui kaca mata komunikasi terpadunya dan membantu para konsultan berpikir layaknya CMO, dengan menghubungkan titik-titik kontak lainnya di luar cakupan agensi humas tradisional.

Hoffman Agency berfokus dalam membantu perusahaan-perusahaan mengatasi lima tantangan bisnis utama. Upaya-upaya tersebut mencakup branding dan rekrutmen perusahaan; membangun brand influence untuk mengubah persepsi pasca transformasi atau memperoleh posisi di area baru; mendukung penggalangan dana untuk memungkinkan pertumbuhan bisnis; mendukung ekspansi internasional dan masuk ke pasar tertentu; dan menjalankan kampanye multimarket.

Karakteristik selanjutnya yang membuat Hoffman Agency menonjol di sektor agensi adalah penekanannya pada pengembangan bakat lokal dan penggabungan wawasan lokal yang mendalam dengan praktik dan pengalaman global untuk memberikan hasil terbaik bagi klien Asia dan global. Sebuah jaringan multinasional Amerika yang berbasis di San Jose, dengan kepemimpinan di Asia Pasifik yang sepenuhnya lokal.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

JBL Lansir Empat Varian Speaker Seri EON700 Portable PA

PT Inti Megah Swara sebagai distributor resmi Harman Professional di Indonesia memperkenalkan speaker terbaru melalui acara JBL EON700 Experience Day.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Happy Salma Gandeng Marsha Timothy Hadirkan Teater Musikal Inggit Garnasih

Happy Salma berupaya mengangkat tokoh tersebut dalam teater musikal bertajuk "Inggit Garnasih: Tegak Setelah Ombak" dengan menggandeng Marsha Timothy.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

Jumeirah Bali, Resor Mewah Terbaru dari Jumeirah Group

Jumeirah Bali, resor tepi laut terbaru dari Jumeirah Group, merupakan perayaan visual dan sensorik dari alam Bali yang spektakuler.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

PJ Morton Siap Show dengan Musisi Indonesia di Java Jazz Festival

Peraih Grammy Awards, PJ Morton siap mengadakan show pertamanya di ajang BNI Java Jazz Festival 2022.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

BonCabe Sambut Kolaborasi Pertama di Pergelaran BNI Java Jazz Festival 2022

BonCabe yang merupakan pelopor sambal tabur pertama di Indonesia dan makanan pedas lainnya, turut berpartisipasi dalam pagelaran Java Jazz Festival 2022.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

542 Musisi Akan Tampil Berkolaborasi di Java Jazz Festival 2022

sebanyak 542 musisi dalam dan luar negeri akan tampil berkolaborasi di perhelatan musik terbesar di Asia Tenggara "BNI Java Jazz Festival 2022".

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

Pandemi Terkendali, Industri Pernikahan Mulai Bangkit

Pandemi Covid-19 telah memberi dampak yang signifikan terhadap pelaku usaha industri pernikahan di tanah air.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

VNG Resmi Luncurkan Heroes of Crown Mobile di Indonesia

Perusahaan game asal Vietnam, VNG resmi meluncurkan game baru Heroes of Crown Mobile di Indonesia.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

Metode Profhilo Jadi Pilihan Baru Perawatan Kulit

Metode Profhilo yang merupakan produk injeksi kulit dengan menggunakan Bio Remodelling keluaran IBSA diperkenalkan Maharis Clinic.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

Mawar De Jongh Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Brightening Bengkoang Series

Mawar de Jongh dipercaya mampu mewakili semangat konsumen generasi muda yang percaya diri, aktif dan produtif.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022


TAG POPULER

# BRI Majalengka


# Perumahan Pantai Mutiara


# UU PPP


# UAS


# Harga CPO


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
B-20 Indonesia Cari Cara Buka Potensi Rp 8.000 T dari Pasar Karbon

B-20 Indonesia Cari Cara Buka Potensi Rp 8.000 T dari Pasar Karbon

NEWS | 13 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings