Logo BeritaSatu

TikTok Jalin Kemitraan dengan SEA Games Vietnam

Sabtu, 14 Mei 2022 | 00:36 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com – TikTok, platform mobile video berdurasi pendek, menjalin kemitraan dengan Southeast Asian (SEA) Games ke-31 yang diselenggarakan di Hanoi, Vietnam mulai 12-23 Mei 2022. Kemitraan ini bertujuan mendekatkan para penggemar di Indonesia dengan atlet favoritnya.

Sebagai pendukung resmi SEA Games ke-31, TikTok akan menghadirkan highlight mengenai tren olahraga terkini secara lebih dekat kepada para penggemar di Indonesia melalui konten video, termasuk sesi LIVE dari otoritas resmi, mitra media, para atlet dan lain-lain. Para pengguna di dalam platform dapat berinteraksi lebih dekat dan personal dengan para atlet nasional serta berkesempatan untuk mendukung mereka dari mana pun mereka berada, melalui fitur-fitur yang dirancang secara khusus di dalam aplikasi.

“Kami merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi mitra media resmi dari SEA Games, dan untuk membawa acara bersejarah ini agar lebih dekat lagi dengan para penggemar olahraga di Indonesia yang penuh semangat, khususnya ketika seluruh masyarakat di Indonesia bersama-sama merayakan dedikasi dan keahlian dari para atlet yang berlaga di ajang ini. Olahraga terus menempati posisi spesial di hati dan pikiran komunitas TikTok. Oleh karena itu, kami sungguh menghargai kesempatan yang kami miliki untuk menangkap dan berbagi momen paling berkesan dan bermakna dari industri olahraga kepada seluruh masyarakat di Indonesia,” ujar Head of Operations TikTok Indonesia Mahwari Sadewa Jalutama, dalam keterangan tertulis pada Jumat (13/5).

Dijelaskan oleh Mahwari, sepanjang gelaran SEA Games ke-31, pengguna TikTok dapat menjangkau dan berinteraksi dengan jutaan penggemar SEA Games lainnya melalui tagar resmi #SEAGames31. Selain itu, pengguna dari Indonesia juga bisa memanfaatkan tagar #TimMerahPutihuntuk mengikuti seluruh berita dan infomasi terbaru mengenai tim Indonesia, termasuk update hasil pertandingan, pemutaran ulang momen-momen terbaik, tendangan ikonik, dan pukulan servis legendaris di seluruh cabang olahraga.

Efek Khusus di Platform TikTok

Di samping itu, para penggemar dapat memanfaatkan efek yang baru diluncurkan dalam aplikasi guna merayakan pertandingan dengan seru. Hal ini termasuk efek seperti clappers dan confetti untuk menyemangati tim, stiker dan filter khusus SEA Games, serta alat augmented reality (AR) yang menempatkan pengguna tepat di arena untuk menguji keterampilan mereka dalam sepak bola, tenis meja, bola voli dan lainnya.

TikTok juga telah berkolaborasi dengan otoritas resmi dan ratusan atlet di seluruh Asia Tenggara, termasuk atlet sepak bola Mark Klok, atlet bola voli Shella Bernadetha, atlet esports Rivaldi Fatah dan atlet-atlet lain untuk menghadirkan LIVE update kepada para penggemar, mulai dari masa pelatihan, pertandingan hingga perayaan, serta mengintip kehidupan para atlet nasional. Para pengguna juga didorong agar memanfaatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan atlet nasional favorit mereka di dalam platform TikTok.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

JBL Lansir Empat Varian Speaker Seri EON700 Portable PA

PT Inti Megah Swara sebagai distributor resmi Harman Professional di Indonesia memperkenalkan speaker terbaru melalui acara JBL EON700 Experience Day.

LIFESTYLE | 26 Mei 2022

Happy Salma Gandeng Marsha Timothy Hadirkan Teater Musikal Inggit Garnasih

Happy Salma berupaya mengangkat tokoh tersebut dalam teater musikal bertajuk "Inggit Garnasih: Tegak Setelah Ombak" dengan menggandeng Marsha Timothy.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

Jumeirah Bali, Resor Mewah Terbaru dari Jumeirah Group

Jumeirah Bali, resor tepi laut terbaru dari Jumeirah Group, merupakan perayaan visual dan sensorik dari alam Bali yang spektakuler.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

PJ Morton Siap Show dengan Musisi Indonesia di Java Jazz Festival

Peraih Grammy Awards, PJ Morton siap mengadakan show pertamanya di ajang BNI Java Jazz Festival 2022.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

BonCabe Sambut Kolaborasi Pertama di Pergelaran BNI Java Jazz Festival 2022

BonCabe yang merupakan pelopor sambal tabur pertama di Indonesia dan makanan pedas lainnya, turut berpartisipasi dalam pagelaran Java Jazz Festival 2022.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

542 Musisi Akan Tampil Berkolaborasi di Java Jazz Festival 2022

sebanyak 542 musisi dalam dan luar negeri akan tampil berkolaborasi di perhelatan musik terbesar di Asia Tenggara "BNI Java Jazz Festival 2022".

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

Pandemi Terkendali, Industri Pernikahan Mulai Bangkit

Pandemi Covid-19 telah memberi dampak yang signifikan terhadap pelaku usaha industri pernikahan di tanah air.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

VNG Resmi Luncurkan Heroes of Crown Mobile di Indonesia

Perusahaan game asal Vietnam, VNG resmi meluncurkan game baru Heroes of Crown Mobile di Indonesia.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

Metode Profhilo Jadi Pilihan Baru Perawatan Kulit

Metode Profhilo yang merupakan produk injeksi kulit dengan menggunakan Bio Remodelling keluaran IBSA diperkenalkan Maharis Clinic.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022

Mawar De Jongh Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Brightening Bengkoang Series

Mawar de Jongh dipercaya mampu mewakili semangat konsumen generasi muda yang percaya diri, aktif dan produtif.

LIFESTYLE | 25 Mei 2022


TAG POPULER

# BRI Majalengka


# Perumahan Pantai Mutiara


# UU PPP


# UAS


# Harga CPO


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
B-20 Indonesia Cari Cara Buka Potensi Rp 8.000 T dari Pasar Karbon

B-20 Indonesia Cari Cara Buka Potensi Rp 8.000 T dari Pasar Karbon

NEWS | 17 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings