Jokowi Bangga Disambut Bos Google Pakai Kemeja Batik

Jokowi Bangga Disambut Bos Google Pakai Kemeja Batik
Presiden Joko Widodo disambut CEO Google Pichai Sundarajan (kanan) saat berkunjung ke Googleplex di Silicon Valley, California, Amerika Serikat, 17 Feb. 2016. ( Foto: KBRI Washington )
Novy Lumanauw / JAS Kamis, 18 Februari 2016 | 08:05 WIB

Jakarta – Ada sesuatu yang membanggakan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Googleplex di Silicon Valley, California, Amerika Serikat, pada Rabu (17/2) waktu setempat atau Kamis (18/2) Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara disambut Chief Executive Officer (CEO) Google Pichai Sundarajan atau yang lebih dikenal dengan Sundar Pichai mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Tim Komunikasi Presiden (TKP) Ari Dwipayana melalui keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (18/2) mengatakan sikap bersahabat yang ditunjukkan Pichai mengundang decak kagum dan patut apresiasi.

“Ada sesuatu hal yang menarik dalam pertemuan Presiden dan CEO Google, yaitu suasana terasa berbeda karena Sundar Pichai dan para eksekutif Google memakai baju batik untuk menyambut kunjungan Presiden Jokowi dan rombongan di Googleplex,” kata Ari.

Ari mengatakan, Presiden Jokowi secara khusus memberikan apresiasi atas kerja keras Google mengatasi Illegal Unreported and Unregulated (IUU) Fishing.

“Saya juga harap Google dapat mendukung upaya Indonesia untuk memberdayakan ekonomi digital bagi UMKM,” kata Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara menyempatkan bertemu IndoGooglers sebanyak 39 orang. IndoGooglers adalah Warga Negara Indonesia yang bekerja di Google.

Presiden Jokowi berada di AS dalam rangkaian kunjungan kerja untuk menghadiri KTT ASEAN-AS di Sunnylands, California, Amerika Serikat. Selain mengunjungi Kantor Pusat Google, Presiden Jokowi juga bertandang ke Kantor Pusat Facebook untuk bertemu pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Sumber: Investor Daily