Korban Tewas Feri di Tanzania Jadi 218 Orang

Korban Tewas Feri di Tanzania Jadi 218 Orang
ilustrasi (Foto: Istimewa)
/ YUD Minggu, 23 September 2018 | 15:29 WIB

Ukara - Penyelam pada Sabtu (22/9) menyelamatkan seorang pria dari rongsokan kapal feri Tanzania, yang terbalik di Danau Victoria pada Kamis (20/9) dan menewaskan sedikit-dikitnya 218 orang.

Mayat terus mengambang ke permukaan air di sekitar kapal itu, yang perkiraan awal menunjukkan bahwa kapal tersebut membawa lebih dari 300 orang. Stasiun radio TBC melaporkan jumlah korban tewas telah mencapai 218 orang.

Empat penyelam angkatan laut memulai kembali pencarian dengan masuk ke dalam kapal feri MV Nyerere, yang tenggelam, setelah mendengar suara bahwa ada tanda kehidupan.

Mereka membawa satu pria keluar dari kapal terbalik itu dan ia segera dilarikan ke rumah sakit, kata saksi. Keadaannya belum diketahui.

Pada Jumat (21/9), Presiden John Magufuli memerintahkan penangkapan terhadap yang bertanggung atas tenggelamnya kapal itu.

Puluhan anggota keluarga korban berdiri sambil menangis di tepi danau sementara menunggu informasi mengenai orang tercinta. Keranda disiapkan menunggu jasad dikeluarkan dari kapal itu, yang terbalik beberapa meter dari tepi pantai danau tersebut.



Sumber: Reuters, Antara