Perampokan Bank di Brasil, 14 Tewas

Perampokan Bank di Brasil, 14 Tewas
Para ahli forensik membawa jenazah setelah terjadinya perampokan bank yang berujung baku tembak dengan polisi di Milagres, negara bagian Ceara, Brasil, 7 Desember 2018. - ( Foto: AFP )
Heru Andriyanto / HA Sabtu, 8 Desember 2018 | 20:03 WIB

Milagres, Brasil - Sedikitnya 14 orang tewas termasuk dua bocah ketika terjadi baku tembak antara polisi dengan sekelompok perampok bank yang sedang berusaha meledakkan mesin ATM.

Dalam peristiwa hari Jumat (7/12) itu, enam sandera termasuk dua anak terbunuh dalam baku tembak di jalan Milagres, negara bagian Ceará.

“Enam bandit tewas. Kami masih mengidentifikasi para korban,” kata juru bicara kantor gubernur Kelia Jacome.

Menurut keterangannya, upaya perampokan itu digagalkan oleh unit kepolisian yang kebetulan tengah memburu anggota gang perampokan bank dalam berbagai aksi sebelumnya di wilayah itu. Para perampok menggunakan peledak untuk membongkar ATM.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30 dini hari.

Media setempat memberitakan para perampok memblokir jalanan di tengah kota dan menahan sejumlah sandera saat menerobos masuk dua bank di jalan yang sama. Ketika polisi merespons, baku tembak pun pecah.

Wali Kota Milagres, Lielson Macedo Landim, mengatakan para sandera tewas dibunuh oleh penjahat, bukan karena peluru polisi. Dia menambahkan lima korban berasal dari satu keluarga.

Dua tersangka berhasil ditangkap hidup, tetapi sejumlah rekan mereka meloloskan diri, menurut pernyataan polisi.



Sumber: Guardian
CLOSE