Pangeran Malaysia Akan Nikahi Wanita Swedia

Pangeran Malaysia Akan Nikahi Wanita Swedia
Pangeran Malaysia Tengku Muhammad Faiz Petra (45) akan menikahi Sofie Louise Johansson, wanita berkewarganegaraan Swedia berusia 33 tahun. ( Foto: Twitter / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 9 April 2019 | 18:49 WIB

Kelantan, Beritasatu.com- Pangeran Malaysia asal Kelantan akan menikahi wanita asing berkewarganegaraan Swedia pada 19 April. Istana negara bagian Kelantan mengumumkan Tengku Muhammad Faiz Petra (45) akan menikahi Sofie Louise Johansson, warga negara Swedia berusia 33 tahun.

Tengku Muhammad Faiz Petra adalah saudara laki-laki raja Malaysia yang baru turun takhta yakni mantan raja Sultan Muhammad V. Dia akan menjalin ikatan dengan seorang wanita Swedia pada 19 April 2019.

Menurut surat kabar Swedia Expressen, Johansson bekerja di Inggris dan bertemu Tengku Muhammad Faiz ketika dia masih mahasiswa di sana.

Pada Sabtu (6/4), kantor berita resmi Bernama melaporkan upacara pernikahan tertutup akan diadakan "dalam skala sedang".

"Yang Mulia meminta doa orang-orang agar pernikahannya akan berjalan lancar dan menerima berkah Allah sampai Jannah [surga],” kata kepala upacara Istana Kelantan Tengku Mohamed Faziharudean Tengku Feissal pada konferensi pers di istana pada Sabtu.

Tengku Muhammad Faiz belajar sejarah di London School of Economics dan Political Science dan University College London. Pada Januari lalu, pengunduran diri Sultan Muhammad V yang berpendidikan Oxford, yang menjadi raja selama sekitar tiga tahun, mengejutkan banyak orang. Pengunduran itu adalah yang pertama sejak Malaysia memperoleh kemerdekaan pada tahun 1957.



Sumber: Suara Pembaruan