BNN-Polisi Malaysia Tangkap 2 Pengedar 64 Kilogram Sabu

BNN-Polisi Malaysia Tangkap 2 Pengedar 64 Kilogram Sabu
Barang bukti 64 kilogram sabu-sabu asal Malaysia yang diselundupkan tersangka Samsul Bahri dan Maman Nurmansyah menggunakan speed boat. ( Foto: dok BNN )
Bayu Marhaenjati / YUD Kamis, 11 April 2019 | 21:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) berkoordinasi dengan Polis Diraja Malaysia, menangkap dua orang pengedar narkotika jenis sabu-sabu seberat kurang lebih 64 kilogram, di Penang, Malaysia.

"BNN telah berhasil membawa pulang dari Malaysia dua orang tersangka penyelundupan kurang lebih 64 kilogram narkotika jenis sabu," ujar Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari, melalui keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (11/4/2019).

Dikatakan Arman, kronologi pengungkapan bermula ketika TNI AL menemukan satu speed boat tidak bertuan berisi sekitar 64 kilogram sabu-sabu, di Pantai Seruway, Tamiang, Aceh.

"Hasil penyelidikan tim BNN menunjukan bahwa sabu-sabu itu diselundupkan dari Malaysia oleh dua orang yaitu, Samsul Bahri dan Maman Nurmansyah. Mereka berhasil melarikan diri ketika speed boat ditemukan," ungkap Arman.

Arman menyampaikan, hasil deteksi tim BNN menunjukan kalau kedua tersangka melarikan diri ke Malaysia. BNN kemudian berkoordinasi dengan kepolisian Malaysia dan menemukan kedua tersangka di Penang, Malaysia.

"Selanjutnya dilakukan penangkapan oleh polisi Malaysia atas permintaan BNN RI. Kemudian atas koordinasi antara BNN, polisi Malaysia, Imigrasi kedua negera, dan aparat penerbangan, kedua tersangka diserahkan kepada BNN, dibawa dari Bandara Penang ke Bandara Kualanamu Medan," kata Arman.

Menurut Arman, saat ini kedua tersangka dan barang bukti sabu-sabu berada di BNNP Sumatera Utara. "Kasus tersebut dikendalikan oleh napi Cipinang atas nama Edi alias Samurai," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com