Atas Pemilu Damai dan Sukses, PM Lee Beri Selamat pada Jokowi

Atas Pemilu Damai dan Sukses, PM Lee Beri Selamat pada Jokowi
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (kiri) dan Presiden Indonesia Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral di Bali pada Oktober 2018. ( Foto: AFP / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Jumat, 19 April 2019 | 06:55 WIB

Singapura, Beritasatu.com- Perdana Menteri Lee Hsien Loong, Kamis (18/4) memberi selamat kepada Presiden Indonesia Joko Widodo atas pemilihan presiden dan legislatif yang "damai dan sukses" yang diadakan di Indonesia.

Menanggapi permintaan media, seorang juru bicara dari Kantor Perdana Menteri mengatakan Lee melakukan panggilan telepon dengan Joko Widodo, yang dikenal sebagai Jokowi, pada Kamis (18/4) sore.

"Perdana Menteri Lee mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo atas pelaksanaan damai dan sukses pertama dari pemilihan presiden dan legislatif simultan Indonesia," kata juru bicara itu.

"Perdana Menteri Lee mengatakan bahwa dia berharap untuk melanjutkan kerja sama erat antara Singapura dan Indonesia," tambahnya.

Sehari sebelumnya, sebanyak 190 juta pemilih di Indonesia memberikan suara mereka dalam pemungutan suara dalam satu hari untuk memilih presiden baru, anggota parlemen dan legislator lokal.

Berbagai lembaga survei mengumumkan bahwa Widodo memiliki keunggulan 10 persen dari pesaingnya, Prabowo Subianto, beberapa jam setelah pemungutan suara ditutup.



Sumber: Suara Pembaruan