Resmi, Putra Mahkota Kelantan Nikahi Wanita Swedia

Resmi, Putra Mahkota Kelantan Nikahi Wanita Swedia
Putra Mahkota Kelantan Tengku Muhammad Faiz Petra menikahi warga negara Swedia Sofie Louise Johansson di Kelantan, Malaysia, Jumat (19/4/2019). ( Foto: Bernama / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Sabtu, 20 April 2019 | 18:27 WIB

Kota Bharu, Beritasatu.com- Pangeran mahkota Kelantan Tengku Muhammad Faiz Petra menikahi Sofie Louise Johansson, warga negara Swedia pada Jumat (19/4) malam.

Tengku Muhammad Faiz Petra adalah saudara lelaki dari mantan raja Malaysia Sultan Muhammad V. Dia menikahi wanita Swedia berusia 33 tahun.

Pernikahan ini diresmikan oleh Hakim Ketua Pengadilan Kelantan Syariah Daud Mohamad di Istana Balai Besar pukul 20.35 waktu setempat.

Seperti dilaporkan Bernama, khotbah pernikahan dibacakan oleh Mufti Kelantan Mohamad Shukri Mohamad.

Peresmian kedua pasangan itu diikuti oleh resepsi, yang hanya dihadiri oleh anggota dekat keluarga kerajaan Kelantan dan teman dekat pasangan itu.

Sebelumnya, Istana Kelantan telah mengumumkan rencana pernikahan Tengku Muhammad Faiz Petra dan Sofie Louise Johansson pada awal bulan ini.

Tengku Muhammad Faiz, 45, adalah adik dari Sultan Kelantan Muhammad V.

Sultan Muhammad V mengundurkan diri sebagai raja pada Januari setelah hanya dua tahun berada di atas takhta sekaligus menandai lengsernya raja yang pertama dalam sejarah Malaysia.

Pria berusia 49 tahun itu lengser setelah laporan pernikahannya dengan mantan ratu kecantikan Rusia Oksana Voevodina.



Sumber: Suara Pembaruan