Senator Republik Ikut Pencapresan Partai Demokrat

Senator Republik Ikut Pencapresan Partai Demokrat
Seth Moulton, senator Partai Republik yang ikut sebagai calon presiden (capres) Partai Demokrat. ( Foto: Istimewa )
Jeany Aipassa / JAI Rabu, 24 April 2019 | 16:03 WIB

Washington, Beritasatu.com - Konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat ternyata tidak hanya diminati oleh politisi dari internal partai, tetapi juga diikuti oleh senator dari Partai Republik.

Banyak kandidat yang tertarik mengikuti pencalonan presiden Partai Demokrat Tahun 2020, untuk menantang Donald Trump yang diperkirakan akan kembali menjadi calon presiden Partai Republik. Sebagian besar kandidat capres Partai Demokrat untuk berlaga di Pilpres 2019 adalah wajah baru dan kalangan muda.

Selain sejumlah senator muda dari Partai Demokrat, ada juga kandidat capres Partai Demokrat yang berasal dari Partai Republik. Seth Moulton, senator Partai Republik dari negara bagian Massachusetts, bergabung sebagai kandidat ke-19 capres Partai Demokrat, pada Senin (22/4/2019).

Seth Moulton yang mantan kapten Korp Marinir berusia 40 tahun, memutuskan bergabung dalam pencapresan Partai Demokrat 2020 karena kecewa dengan regenerasi di partainya yang mengajukan calon seperti Donald Trump yang berusia lanjut. Menurutnya, sudah saatnya AS dipimpin oleh generasi muda.

“Generasi terhebat menyelamatkan negara kita dari tirani. Ini saatnya generasi kita melangkah dan melakukan hal yang sama. Sekarang saatnya generasi kepemimpinan baru dan kita harus mengirim Donald Trump berkemas,” kata Seth Moulton dalam rekaman video pengumuman pencalonannya, pada Senin.

Seth Moulton pertama kali terpilih sebagai anggota Kongres pada 2014. Seth Moulton mendapat peringkat sebagai salah satu anggota DPR yang paling bipartisan, dan merupakan anggota Koalisi Demokrat Baru yang moderat.

 



Sumber: CNN/Washington Post/Suara Pembaruan