Raja Salman Ucapkan Selamat Idulfitri

Raja Salman Ucapkan Selamat Idulfitri
Raja Saudi Salman bin Abdulaziz menghadiri pertemuan Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) yang diadakan di Istana Kerajaan al-Safa, kota suci Mekah, Saudi Arabia. Mekah, Jumat (31/5/2019). ( Foto: AFP / Istana Kerajaan Arab Saudi )
Unggul Wirawan / WIR Rabu, 5 Juni 2019 | 08:49 WIB

Makkah, Beritasatu.com- Raja Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud mengucapkan selamat Idulfitri kepada umat Islam usai melakukan salat Id di Masjidil Haram pada Selasa (4/6). Saudi Press Agency melaporkan Raja Salman didampingi Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Raja Salman juga sempat menerima Perdana Menteri Lebanon Saad Hariri setelah salat serta para ulama, syekh, pegawai negeri senior dan pejabat militer yang datang untuk memberi selamat kepadanya atas Idul Fitri di Istana Al-Safa.

Gubernur Makkah Pangeran Khalid Al-Faisal dan para pangeran lainnya juga menghadiri pertemuan itu.

Raja menyambut orang-orang Saudi dan Muslim di seluruh dunia pada hari Senin, menjelang Idul Fitri. Dalam pidato, yang disampaikan atas nama Raja Salman oleh Menteri Media Turki Al-Shabanah, raja berharap perdamaian dan kemakmuran bagi Kerajaan, rakyatnya, juga bagi umat Islam dan dunia pada umumnya.

“Allah telah menghormati Arab Saudi, karena didirikan oleh Raja Abdul Aziz, dalam melayani Dua Masjid Suci dan jemaah haji dan umrah, suatu kehormatan unik untuk menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan mereka. Kami memuji Tuhan karena membantu kami memanfaatkan semua kemampuan untuk memungkinkan para tamu Tuhan melakukan ritual mereka dengan mudah dan nyaman, ”kata raja.

Raja menambahkan bahwa Arab Saudi berusaha untuk melayani isu-isu Islam dan mendukung perdamaian. "Kami meminta Allah SWT untuk membantu umat Islam untuk mencapai apa pun yang baik bagi umat, dan untuk menyatukan umat Islam untuk mengikuti Alquran dan Sunnah Nabi," tambahnya.

Raja meninggalkan Makkah ke Jeddah, setelah menghabiskan 10 hari terakhir bulan puasa Ramadan di kota suci. Raja dan putra mahkota juga menerima salam dari raja-raja, presiden dan emir dari negara-negara Islam.

Sementara itu, raja dan putra mahkota mengirim salam ke beberapa raja, kepala negara, dan para pemimpin negara-negara Muslim. Mereka berharap bahwa kesempatan baik ini akan membawa lebih banyak kemajuan dan berkah bagi dunia Muslim.



Sumber: Suara Pembaruan