Untuk Rumah Baru, Pangeran Harry dan Meghan Habiskan Rp 42,3 Miliar

Untuk Rumah Baru, Pangeran Harry dan Meghan Habiskan Rp 42,3 Miliar
Pangeran Harry bersama istrinya, Putri Meghan Markle meninggalkan kapel St George usai pemberkatan pernikahan keduanya di Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. ( Foto: AFP / Ben Stansall )
Unggul Wirawan / WIR Kamis, 27 Juni 2019 | 07:49 WIB

London, Beritasatu.com- Pangeran Harry dan Meghan yang bergelar Duke dan Duchess of Sussex, menghabiskan 2,4 juta poundsterling (sekitar US$ 3 juta atau Rp 42,3 miliar)) uang pembayar pajak Inggris.

Menurut laporan keuangan tahunan terbaru Rumah Tangga Kerajaan Inggris, uang sebesar itu digunakan untuk renovasi rumah baru mereka.

Kediaman resmi pasangan yang bernama Frogmore Cottage terletak di sudut Windsor Estate, sebelah barat London. Rumah telah mengalami perubahan struktural yang luas. Frogmore Cottage menjadi lima unit bangunan bergaya asrama kecil ke dalam satu rumah dengan fasilitas modern untuk keluarga mereka yang sedang tumbuh.

Meghan dan Harry pindah ke gedung kelas II yang terdaftar sebelum kelahiran bayi mereka Archie pada Mei lalu.

Pekerjaan renovasi termasuk pemindahan cerobong asap, menata ulang atap, tangga baru, instalasi perapian, dan pemasangan lantai kayu yang baru. Seluruh perincian renovasi itu dirinci dalam perencanaan dokumen permohonan ke dewan lokal.

Surat kabar tabloid Inggris berspekulasi bahwa renovasi lantai itu mungkin untuk ruang yoga ibu dan bayi. Tetapi Istana Buckingham menyatakan laporan tersebut keliru.

Sovereign Grant yang membayar gaji staf Ratu, pemeliharaan istana dan tugas resmi kerajaan, termasuk perjalanan, juga akan membayar tagihan untuk renovasi.

Biaya semua pemasangan, perbaikan, dan perabotan dibayar secara pribadi oleh Duke dan Duchess.



Sumber: Suara Pembaruan