WISE Summit 2019

Pendiri High Tech High Raih Wise Prize for Education 2019

Pendiri High Tech High Raih Wise Prize for Education 2019
Pendiri High Tech High, Larry Rosenstock, menerima penghargaan WISE Prize for Education 2019, di Qatar National Convention Center, Doha, Rabu 20/11/2019) ( Foto: Beritasatu.com / Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Rabu, 20 November 2019 | 18:55 WIB

Doha, Beritasatu.com - CEO dan Kepala Sekolah High Tech High, Larry Rosenstock, berhasil meraih penghargaan WISE Prize for Education 2019, atas kontribusinya dalam mengembangkan jaringan sekolah swasta (charter school) di San Diego, California, yang didanai oleh pemerintah Amerika Serikat (AS).

WISE Prize for Education 2019 merupakan penghargaan pertama yang mengakui seseorang atas kontribusinya yang luar biasa terhadap pendidikan.

Ketua Qatar Foundation, Sheikha Moza binti Nasser, menyerahkan penghargaan Wise Prize for Education 2019 kepada Larry Rosenstock, di acara pembukaan World Innovation Summit fo Eduction (WISE) 2019 di Qatar National Convention Center, Doha, Qatar, Rabu (20/11/2019), yang dihadiri lebih dari 3.000 peserta dari 100 negara.

"Kontribusi yang ditunjukkan oleh Larry merangkum esensi dari WISE Prize for Education yaitu komitmen terhadap pendidikan sebagai kekuatan untuk transformasi individu dan sosial yang positif, diwujudkan melalui karya yang berdampak dan pencapaian nyata sebagai pendidik visioner, pembuat kebijakan, pemikir, dan wirausaha sosial,” ujar CEO WISE, Stavros N Yiannouka.

Saat menerima penghargaan, Larry menyatakan, dirinya merasa sangat terhormat menerima penghargaan WISE Prize for Education 2019.

"Saya berharap penghargaan ini akan memungkinkan kita untuk berbagi lebih banyak dan lebih luas. Penghargaan menegaskan dua keyakinan saya yang terkuat, keterampilan dan kekuatan pikiran dapat dan harus diintegrasikan di sekolah. Tentunya, semua orang muda mampu melakukan pekerjaan yang penting, ketika kita memberi mereka kesempatan,” kata Larry.



Sumber: BeritaSatu.com