Beberapa Hari Terisolasi Akibat Korona, Mahasiswa Indonesia: Wuhan Semangat!

Beberapa Hari Terisolasi Akibat Korona, Mahasiswa Indonesia: Wuhan Semangat!
Kondisi Kot Wuhan, Tiongkok di malam hari (28/1/2020) ( Foto: @ayulrast )
Winda Ayu Larasati / WIN Rabu, 29 Januari 2020 | 15:20 WIB

Wuhan, Beritasatu.com - Novel Coronavirus atau virus korona terus memakan jiwa di belasan negara terjangkit, khususnya Tiongkok. Hingga saat ini (29/1/2020), jumlah korban tewas mencapai 132 orang dan 6.000 orang terinfeksi.

Sementara Kota Wuhan, Tiongkok yang menjadi penyebaran awal virus tersebut resmi diisolasi sejak 23 Januari 2020. Masyarakat maupun warga negara lain pun dilarang untuk keluar tempat tinggal mereka guna menghindari bertambahnya jumlah orang terinfeksi.

Hal yang sama juga dirasakan oleh beberapa mahasiswa Fakultas Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Negeri Surabaya (Unesa) terjebak di asrama sebuah kampus di Wuhan. Mereka tengah mengikuti program studi Bahasa Mandarin untuk sementara di sana.

Ayu, salah satu mahasiswa mengunggah video melalui akun Instagramnya @ayulrast memperlihatkan kondisi Kota Wuhan dari jendela asrama tempat Ia tinggal. Terdengar masyarakat Wuhan mengucapkan "Wuhan, Jiayou!" yang berarti "Semangat Wuhan", dari jendela apartemen yang terletak di sekitar asrama pada Selasa (28/1/2020) pukul 21.15 waktu setempat.

Mendengar teriakan warga, Ayu dan teman-temannya turut mengucapkan hal yang sama dengan rasa haru lantaran Ia tidak merasa sendiri mengalami terisolasi di kota tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com