Pasien Terinfeksi Virus Korona Dikonfirmasi Sembuh

Pasien Terinfeksi Virus Korona Dikonfirmasi Sembuh
Petugas menyemprotkan disinfektan di Stasiun Hankou, Wuhan, Tiongkok, untuk mengatasi penyebaran virus korona. ( Foto: AFP )
Winda Ayu Larasati / WIN Rabu, 29 Januari 2020 | 20:19 WIB

Jiangxi, Beritasatu.com - Seorang pasien yang didiagnosis pneumonia Novel Coronavirus atau virus korona dinyatakan sembuh pada Senin (27/1/2020).

Dilansir dari media lokal Tiongkok CGTN, pria berusia 38 tahun tersebut berasal dari daerah Xingan dan melakukan perjalanan bersama temannya ke Kota Honghu, Hubei, Tiongkok. Pria tersebut lalu mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk dan sesak dada.

Wakil Direktur Departemen Pernapasan dan Perawatan Kritis Rumah Sakit Nanchang Xu Fei mengatakan pria tersebut datang ke rumah sakit dalam kondisi kritis pada (23/1/2020).

Seiring berjalannya waktu, kondisi pria tersebut membaik dan dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan di rumah sakit tersebut.

Orang terinfeksi virus korona lainnya yakni seorang pria berusia 37 tahun di Shandong, Tiongkok Timur juga dinyatakan sembuh dan siap keluar dari rumah sakit pada Selasa (28/1/2020).

Sejumlah pejabat pada konferensi pers yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Shandong tersebut mengonfirmasi kabar tersebut.

Diketahui, pria tersebut berasal dari Kota Wuhan dan bekerja di Kota Rizhao, Shandong. Dirinya didiagnosis pneumonia virus korona pada (21/1/2020).



Sumber: CGTN