Pangeran Charles Positif Corona

Pangeran Charles Positif Corona
Pangeran Charles ( Foto: AFP )
/ DAS Rabu, 25 Maret 2020 | 18:54 WIB

London, Beritasatu.com - Pangeran Charles dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Prince of Wales ini telah dites positif terkena virus corona, demikian pengumuman Clarence House, kediaman resmi dari Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall, Camilla.

Tes dilakukan oleh National Health Service (NHS) di Aberdeenshire. NHS adalah program layanan kesehatan masyarakat di Inggris Raya yang terbagi menjadi NHS England, NHS Skotlandia, NHS Wales, dan Health and Social Care (HSC) Irlandia Utara.

Pangeran Charles yang kini berusia 71, disebut menunjukkan gejala-gejala ringan tetapi kesehatannya dalam kondisi baik. Seorang jurubicara Clarence House seraya menambahkan bahwa  Duchess of Cornwall, Camilla yang berusia 72, juga sudh dites tetapi tidak terpapar virus.

Baik Pangeran Charles dan Camilla sekarang dalam masa isolasi di Istana Balmoral. Istana ini adalah tempat favorit Ratu Elizabeth II  menikmati libur musim panas. Terletak di dataran tinggi Skotlandia dengan luas lebih dari 26.000 hektare, istana ini identik sebagai tempat untuk menikmati musim panas keluarga kerajaan Britania Raya.

Istana Buckingham menyatakan, Ratu Elizabeth II terakhir melihat putranya, Pangeran Charles, pada 12 Maret. Waktu itu Pangeran Charles dalam kondisi sehat.

Sang Ratu, demikian pernyataan istana, mengikuti semua saran yang tepat sehubungan dengan kesehatannya.

Pernyataan Clarence House berbunyi: "Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, pangeran dan bangsawan sekarang mengasingkan diri di rumah di Skotlandia".

Pihak Clarence House juga menyatakan bahwa tidak mungkin untuk memastikan dari siapa sang pangeran tertular  virus karena begitu banyak keterlibatannya dalam berbagai acara publik selama beberapa minggu terakhir.



Sumber: BBC