Dua WNI Positif Covid-19 Meninggal di New York

Dua WNI Positif Covid-19 Meninggal di New York
Pemakaman korban meninggal dunia setelah terinfeksi virus "corona". ( Foto: Antara )
Natasia Christy Wahyuni / YUD Jumat, 10 April 2020 | 17:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -Kementerian Luar Negeri melaporkan dua warga negara Indonesia (WNI) yang meninggal akibat virus corona (Covid-19) di Amerika Serikat (AS). Keduanya sama-sama berdomisili di Queens, New York, serta meninggal pada tanggal dan lokasi yang sama yaitu 4 April 2020 di Rumah Sakit (RS) Elmhurst.

Baca juga: Ekonom: PSBB Takkan Efektif Jika Pemerintah Tak Potong Birokrasi Tes Corona

Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah, mengatakan kedua WNI yang meninggal adalah pria bernisial RAG berusia 57 tahun dan pria berinisial HS berusia 59 tahun.

“Keduanya meninggal pada 4 April 2020 di RS Elmhurst,” ujar Faizasyah saat dihubungi Beritasatu.com di Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Baca juga: IMF: Pandemik Corona Bisa Picu Resesi Terburuk sejak Depresi Besar

Faizasyah mengatakan sejauh ini jumlah kasus positif di AS sebanyak 14 WNI dengan kondisi dua WNI meninggal dunia, 1 WNI sembuh, dan 11 WNI stabil. Sedangkan, total kasus WNI terkonfirmasi Covid-19 di seluruh dunia per hari Jumat tercatat 312 orang diantaranya sembilan orang meninggal dunia dan 42 orang sembuh.

Untuk kasus WNI yang meninggal dunia berada di AS (2), Belanda (2), Inggris (1), Malaysia (2), dan Singapura (2). Sedangkan, kasus WNI positif Covid-19 terbanyak berada di Malaysia (44), Singapura (41), dan India (27).

Baca juga: Tak Terasa, Sudah 100 Hari Wabah Corona

Direktur Perlindungan WNI Kemlu Judha Nugraha mengatakan sebanyak 101 anak buah kapal (ABK) WNI dari 12 kapal pesiar di seluruh dunia juga terinfeksi Covid-19. Mereka sudah terhitung dalam total kasus WNI positif Covid-19 di luar negeri.



Sumber: BeritaSatu.com