Turis Domestik Padati Kawasan Ha Long Bay

Turis Domestik Padati Kawasan Ha Long Bay
Teluk Ha Long Bay, Salah Satu Obyek Wisata di Vietnam. (Foto: Beritasatu Photo / Vietnamguide)
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 16 Mei 2020 | 22:51 WIB

Hanoi, Beritasatu.com - Masyarakat Vietnam berbondong-bondong menikmati kesempatan untuk melakukan perjalanan ke sejumlah destinasi wisata yang ada di negara tersebut.

Baca Juga: Investor Lebih Melirik Vietnam

Pasalnya, pemerintah Vietnam telah melonggarkan aturan pembatasan perjalanan untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata yang mengalami penurunan sangat tajam akibat pandemi virus corona.

Ratusan orang dengan sabar menunggu giliran naik perahu wisata untuk mengunjungi kawasan situs warisan UNESCO di Ha Long Bay. Kebanyakan wisatawan melepaskan masker saat mereka naik ke kapal dan melakukan swafoto.

"Ini adalah pertama kalinya saya ke Ha Long Bay. Saya datang ke sini karena ada begitu banyak pemandangan yang indah. Dengan pandemi Covid-19 telah hilang, jadi saya merasa aman," kata seorang wisatawan, Duong Quang Hieu (21) seperti dilansir dari laman AFP, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga: KTT Khusus ASEAN Perkuat Kerja Sama Berantas Covid-19

Vietnam merupakan salah satu negara yang meraih pujian internasional atas sikap tanggap pemerintah dalam membendung penyebaran virus corona. Sejauh ini, Vietnam mencatatkan 318 kasus corona dengan nol kematian.

 



Sumber: AFP