Italia Akan Cabut Larangan Perjalanan pada 3 Juni

Italia Akan Cabut Larangan Perjalanan pada 3 Juni
Warga tengah duduk di pusat Kota Milan, Italia, Minggu (8/3/2020) ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 17 Mei 2020 | 14:00 WIB

Roma, Beritasatu,com – Pemerintah Italia berencana akan mulai mengizinkan perjalanan masuk dan keluar dari negara itu mulai 3 Juni 2020. Warga Italia juga akan dapat melakukan perjalanan bebas di seluruh negara pada hari yang sama.

Meski demikian beberapa perjalanan akan dibatasi, tergantung pada resiko penyakit dan diantara orang-orang yang dites positif Covid-19.

Baca JugaKorban Jiwa Corona Tembus 300.000 Seluruh Dunia

Italia telah memberlakukan beberapa pembatasan ketat pada akhir Februari dan Maret ketika jumlah kasus Covid-19 meledak. Akibatnya rumah sakit menjadi kewalahan dengan pasien yang sakit kritis.

Italia sempat melewati Tiongkok dalam jumlah kasus Covid-19. Namun sekarang Italia berada di peringkat ketiga di dunia dengan sekitar 31.800 kematian, hanya di belakang Amerika Serikat dan Inggris. Jumlah kasus baru telah turun secara dramatis, dengan hanya 153 kasus pada hari Sabtu (16/5/2020). Itu adalah penambahan terendah dalam lebih dari dua bulan.

Seperti banyak negara lain, Italia telah mengambil pendekatan bertahap dalam membuka kembali negaranya. Ini memungkinkan beberapa bisnis untuk mulai membuka kembali dan membiarkan penduduk mulai bergerak lebih bebas tetapi dengan beberapa aturan sosial.



Sumber: Inquisitr.