Awal Juni, Penerbangan Tiongkok-Singapura Dibuka Lagi

Awal Juni, Penerbangan Tiongkok-Singapura Dibuka Lagi
Singapore Airlines (Foto: AFP)
Heru Andriyanto / HA Sabtu, 30 Mei 2020 | 06:01 WIB

Beritasatu.com – Singapura dan Tiongkok setuju untuk membuka kembali penerbangan antar dua negara mulai awal Juni nanti, dalam sebuah kesepakatan “jalur cepat” yang diumumkan Jumat (29/5/2020) kemarin.

Dalam pernyataan bersama, dua negara itu mengatakan di tahap awal penerbangan akan dibatasi pada tujuan bisnis dan penugasan resmi saja.

Jalur yang dibuka juga masih terbatas pada enam provinsi di Tiongkok, yakni Shanghai, Tianjin, Chongqing, Guangdong, Jiangsu, dan Zhejiang.

Selama penerbangan, tindakan pencegahan dan pengendalian Covid-19 akan diterapkan secara ketat, menurut pernyataan tersebut.

"Kesepakatan ini akan secara bertahap diperluas ke provinsi-provinsi dan kota-kota lainnya di Tiongkok. Dua belah pihak setuju untuk mengkaji peningkatan hubungan udara dalam kesepakatan jalur cepat ini," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Menteri Pembangunan Nasional Singapura Lawrence Wong mengatakan negara tersebut berencana menghidupkan kembali perjalanan secara eksklusif atau istilah dia “travel bubble” dengan negara-negara di mana wabah Covid-19 sudah bisa dikendalikan.



Sumber: BBC