Bioskop di Prancis Akan Dibuka Kembali

Bioskop di Prancis Akan Dibuka Kembali
Ilustrasi penonton menikmati film dalam bioskop (Foto: Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 20 Juni 2020 | 17:40 WIB

Paris, Beritasatu.com - Prancis akan membuka kembali bioskop dan gedung pertunjukan yang ada di negara itu, pada Senin (22/6/2020).

Baca Juga: Tiongkok Siap Buka Kembali Bioskop

Pembukaan bioskop tersebut, dinyatakan lebih cepat dari rencana awal yang ditetapkan pemerintah Prancis, yaitu pada 1 Juli. Sebelumnya, gedung pertunjukan dan bioskop yang ada di negeri itu telah ditutup sejak pertengahan Maret lalu.

Beberapa bioskop, rencananya akan memulai pemutaran film pada Minggu (21/6/2020) tengah malam, untuk merayakan pembukaan kembali bioskop layar lebar.

Perancis sendiri dikenal sebagai salah satu negara dengan jumlah produksi film paling banyak di dunia. Sebuah jajak pendapat awal pekan ini mengklaim sekitar 18,7 juta orang atau hampir sepertiga dari populasi penduduk di negara itu, berencana untuk menonton film di bulan berikutnya.

Baca Juga: Bioskop di Jepang Kembali Dibuka

"Aku hanya punya satu kata, akhirnya," kata Emmanuel Delesse, salah satu direktur jaringan sinema UGC yang mengelola sekitar 400 gedung bioskop kepada AFP, Sabtu (20/6/2020).

Delesse mengatakan, UGC mewajibkan kalangan penonton untuk mengenakan masker saat mereka mengantre untuk mendapatkan tiket dan memasuki gedung bioskop.

Sementara, pihak berwenang di Prancis telah menerapkan aturan bahwa kapasitas bioskop tidak boleh melebih angka 50 persen, dengan pembatasan jarak aman antar kursi penonton.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com