KBRI Nairobi Bantu Anak-anak Kurang Mampu
Logo BeritaSatu

KBRI Nairobi Bantu Anak-anak Kurang Mampu

Jumat, 15 Januari 2021 | 09:38 WIB
Oleh : Anselmus Bata / AB

Jakarta, Beritasatu.com - Duta Besar RI untuk Kenya, Mohamad Hery Saripudin bersama dengan General Manager Salim Wazaran Kenya Co Ltd, Agus Susanto, memberikan donasi kepada anak-anak di panti asuhan Heritage of Faith and Hope Children’s Home, Kamis (14/1/2021) waktu setempat.

Pada acara bakti sosial bertajuk "Pamoja" (dari bahasa Swahili yang berarti bersama) yang diadakan di panti asuhan di Kota Mlolongo ini, KBRI Nairobi memberikan santunan berupa bahan kebutuhan sehari-hari untuk meringankan beban, terutama di masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19.

“Kami ingin menjangkau, berinteraksi, menghibur, dan memberikan motivasi kepada mereka untuk semakin giat belajar, bersekolah, dan menjadi sukses di masa depan. Itu adalah tujuan kami. Mereka tidak hanya memiliki peran penting bagi masa depan Kenya, tetapi juga masa depan dunia. Mereka harus kita pelihara agar tumbuh sempurna," kata Dubes Hery.

Senada dengannya, Agus Susanto menyatakan,"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu menjangkau masyarakat yang membutuhkan, termasuk mereka yang terkena dampak pandemi. Kami bangga bisa bekerja sama dengan KBRI Nairobi dalam menyelenggarakan acara ini dan kami sangat menantikan kerja sama berikutnya."

Panti asuhan Heritage of Faith and Hope Children’s Home menampung sekitar 130 anak. Pendiri panti asuhan, pendeta Joseph dan Teresia Waweru Kimiti menyediakan tempat bernaung bagi anak-anak yang membutuhkan, bahkan sebelum lembaga tersebut diresmikan pada awal tahun 2000-an, telah menginspirasi dan menggerakkan hati banyak orang.

Teresia menyatakan panti asuhan tersebut didirikan untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama manusia. "Kami sangat senang mengetahui bahwa seseorang di suatu tempat merasa tersentuh dengan apa yang kami lakukan dan ingin memulai upaya mereka sendiri untuk membantu orang-orang yang membutuhkan di masa sulit seperti sekarang ini," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, anak-anak menyambut gembira kedatangan aktris lokal Kenya berbakat, Yasmeen Saiedi, serta pembawa acara dan komedian Oliver Otieno atau yang juga dikenal sebagai komedian YY. Kegiatan yang digagas KBRI Nairobi ini bertujuan untuk mengokohkan kehadiran Indonesia d Kenya, khususnya di kalangan generasi muda. Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta sangat penting dalam upaya mengatasi masalah sosial yang sedang dihadapi dunia.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Kembali dari Jerman, Pemimpin Oposisi Rusia Navalny Ditahan

Pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny ditahan pada Minggu (17/1) setibanya di Moskwa dari Jerman.

DUNIA | 18 Januari 2021

Austria Wajibkan Pemakaian Masker FFP2 di Mal dan Transportasi Umum

Otoritas Austria mewajibkan pemakaian respirator FFP2 di mal dan di transportasi umum.

DUNIA | 18 Januari 2021

Yoweri Museveni Menangi Pilpres Uganda Keenam Kali

Presiden petahana Uganda Yoweri Museveni pada Sabtu (16/1) dinyatakan sebagai pemenang pemilihan presiden untuk keenam kalinya.

DUNIA | 18 Januari 2021

Brasil Beri Izin Pakai Darurat Vaksin Covid-19 buatan Sinovac dan AstraZeneca

Badan Pengatur Kesehatan Brasil (Anvisa) menyetujui penggunaan darurat vaksin CoronaVac, dari laboratorium Sinovac Tiongkok, serta vaksin Astrazeneca.

DUNIA | 18 Januari 2021

Vaksinasi Polio Afghanistan Targetkan 9,9 Juta Anak

Kementerian Kesehatan Masyarakat Afganistan meluncurkan kampanye vaksinasi polio nasional pada Minggu (17/1) untuk 9,9 juta anak.

DUNIA | 18 Januari 2021

Saat Biden Dilantik, Trump Berencana Tinggalkan Gedung Putih

Pada saat Joe Biden dilantik sebagai presiden Amerika Serikat (AS) ke-46 pada Rabu (20/1), Donald Trump akan keluar meninggalkan Gedung Putih.

DUNIA | 18 Januari 2021

Ekuador Sita 1,3 Ton Kokain Tujuan Estonia

Ekuador menyita 1,3 ton kokain dengan tujuan Estonia.

DUNIA | 18 Januari 2021

Arab Saudi Akan Buka Lagi Kedubes Qatar

Otoritas Arab Saudi akan membuka kembali kedutaan besar Qatar dalam beberapa hari mendatang.

DUNIA | 18 Januari 2021

Kamala Harris Mundur dari Kursi Senat AS

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Kamala Harris mengundurkan diri dari kursi Senatnya pada Senin (18/1),

DUNIA | 18 Januari 2021

Anggota Partai Republik AS Mulai Bicara “Perang Sipil”

Sejumlah orang di lingkaran Republik mulai membicarakan citra seperti “perang sipil” setelah serangan di Gedung Capitol, Washington, AS

DUNIA | 18 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS