Logo BeritaSatu

Pangeran Philip Dukung Putri Diana Saat Kemelut Rumah Tangga

Sabtu, 10 April 2021 | 09:59 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Almarhum Pangeran Philip meninggalkan banyak kenangan bagi keluarga kerajaan Inggris. Bahkan sebelum wafat, Putri Diana juga mengakui dukungan Pangeran Philip sangat besar saat dia mengalami kemelut rumah tangga.

Seperti dilaporkan AP, Sabtu (9/4/2021), penulis Inggris Tom Quinn menuturkan kepada Fox News, bahwa kesaksian Putri Diana itu memperkuat ketokohan Pangeran Philip dalam kerajaan Inggris.

“Philip menghabiskan tujuh dekade berjalan di belakang ratu baik secara harfiah maupun metaforis - tetapi dia adalah tulang punggung kehidupan pribadi bangsawan, mendukung Diana selama periode tersulitnya. Dia juga menegur putra-putranya, termasuk Pangeran Charles, ketika dia merasa tingkah laku mereka kurang baik," ujarnya.

Quinn sebelumnya menulis buku berjudul "Kensington Palace: An Intimate Memoir from Queen Mary to Meghan Markle" saat dia berbicara kepada orang-orang yang bekerja untuk para bangsawan selama bertahun-tahun.

Dalam surat-surat yang ditemukan setelah kematian Diana pada tahun 1997 pada usia 36 tahun, terungkap bahwa Philip menawarkan dukungan ketika dia mengetahui bahwa pernikahan sang putri dengan Charles terancam.

Pada tahun 1981, Diana menikah dengan Pangeran Charles, pewaris takhta Inggris. Diana sudah lama curiga bahwa Charles selingkuh dengan mantan pacarnya, Camilla Parker Bowles.

"Saya hanya bisa mengulangi apa yang telah saya katakan sebelumnya. Jika diundang, saya akan selalu melakukan yang terbaik untuk membantu Anda dan Charles semampu saya. Tetapi saya cukup siap untuk mengakui bahwa saya tidak memiliki bakat sebagai penasihat pernikahan!" tulis Philip, seperti dikutip dari majalah Woman and Home.

Sebagai tanggapan, Diana menulis: "Pa tersayang, saya sangat tersentuh dengan surat terbaru Anda, yang membuktikan kepada saya, jika saya belum mengetahuinya, bahwa Anda benar-benar peduli. Anda sangat rendah hati tentang keterampilan bimbingan pernikahan Anda, dan Saya tidak setuju dengan Anda! Surat terakhir Anda menunjukkan pengertian dan kebijaksanaan yang luar biasa, dan saya berharap dapat menarik nasihat Anda di bulan-bulan mendatang, apa pun yang mereka bawa."

Quinn mengatakan bahwa awalnya, Philip ada di pihak Diana. Ketika Diana berada di titik terendah, Philip menulis kepadanya dan berkata dia tidak mengerti mengapa Charles bersikeras untuk bersama Camilla.

"Dia (Philip, red) mengatakan kepadanya bahwa dia pikir Charles gila karena berpikir untuk meninggalkannya. Dia telah memberi tahu Charles bahwa dia cukup gila jika memilih Camilla daripada Diana yang sangat disukai Philip," ujarnya.

Menurut Quinn, Philip memberi tahu Diana bahwa dia mendapatkan simpatinya. Philip mengatakan kepada Diana bahwa dia akan mencoba berbicara dengan Charles.

"Tapi seperti yang kita tahu, tidak ada yang akan menjauhkan Charles dari Camilla. Diana menulis balasan kepada Philip untuk mengatakan betapa bersyukurnya dia karena Philip memikirkannya dan memahami posisinya," tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mutasi Polri, Kapolres Jaksel Dijabat Kombes Ade Ary

Salah satu jabatan di Polri yang dirotasi yaitu Kapolres Metro Jakarta Selatan dan saat ini dijabat oleh Kombes Ade Ary Syam Indradi.

NEWS | 26 September 2022

Sesuai Agenda, KPK Jadwalkan Periksa Lukas Enembe Hari Ini

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan untuk memeriksa Gubernur Papua, Lukas Enembe hari ini, Senin (26/9/2022).

NEWS | 26 September 2022

Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Tersisa 33

Pasien Covid-19 yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, hingga hari ini Minggu (25/9/2022) tersisa 33 orang

NEWS | 26 September 2022

Sidang Etik Ipda Arsyad Daiva Dilanjutkan Hari Ini

Polri akan melanjutkan sidang etik mantan Kasubnit I Unit I Satreskrim Polres Jaksel, Ipda Arsyad Daiva Gunawan pada hari ini, Senin (26/9/2022).

NEWS | 26 September 2022

Relawan Tegaskan Komitmen Usung Anies dengan Cara Etis

Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan menegaskan akan mengusung Anies pada Pilpres 2024 dengan cara-cara yang etis.

NEWS | 26 September 2022

Rencana Penculikan Menteri Kehakiman Belgia, 4 Orang Ditangkap

Polisi telah menangkap empat orang tersangka terkait rencana penculikan menteri kehakiman Belgia pada akhir pekan kemarin.

NEWS | 26 September 2022

Dedi Mulyadi Kirim Pesan Menyayat Hati Jelang Sidang Cerai

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menyampaikan sebuah pesan "menyayat hati" menjelang sidang gugatan perceraian dengan istrinya, Anne Ratna Mustika.

NEWS | 26 September 2022

BMKG: Awal Pekan, Cuaca Jakarta Bakal Cerah Berawan

BMKG memprakirakan cuaca Jakarta pada hari ini, Senin (26/9/2022), akan cerah berawan hingga berawan.

NEWS | 26 September 2022

Visa Dikeluhkan Jokowi, Imigrasi Bentuk Satgas Kepatuhan

Dirjen Imigrasi segera membentuk Satgas Kepatuhan guna mempercepat proses pembuatan visa usai dikeluhkan oleh Presiden Jokowi.

NEWS | 26 September 2022

Data Penerima Vaksin Covid-19 sampai 25 September 2022

Berikut ini Data Penerima Vaksin Covid-19 sampai 25 September 2022 sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan.

NEWS | 25 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KPK Jadwalkan Periksa Anggota DPR Fraksi PKB Sofyan Ali

KPK Jadwalkan Periksa Anggota DPR Fraksi PKB Sofyan Ali

NEWS | 15 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings