Logo BeritaSatu

Israel Sebut Diserang 45 Roket dari Gaza

Selasa, 11 Mei 2021 | 14:26 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Yerusalem, Beritasatu.com- Lebih dari 45 roket ditembakkan dari Gaza ke Israel pada Senin (10/5/2021) malam. Seperti dilaporkan Xinhua, juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Jonathan Conricus mengatakan sebagian besar roket mendarat di daerah terbuka di perbatasan dengan Gaza di selatan negara itu.

"Ini adalah serangan yang sangat parah terhadap Israel oleh Hamas yang tidak akan terjawab," kata Conricus dalam video briefing untuk wartawan asing.

Serangan dari Gaza, yang juga termasuk enam roket yang ditembakkan ke arah Yerusalem, meningkatkan ketegangan yang sudah ada di wilayah itu dalam beberapa hari terakhir, karena warga Palestina di Yerusalem telah menghadapi pasukan keamanan Israel dalam demonstrasi kekerasan dalam beberapa pekan terakhir.

“Berbagai skenario sudah kami persiapkan, termasuk skenario intensitas tinggi. Kami menilai bahwa Hamas akan menerima pesan tersebut dan akan memahami bahwa merekalah yang menghadapi konsekuensi berat dari kami,” ujarnya.

Conricus menekankan bahwa latihan perang besar yang direncanakan oleh IDF untuk beberapa hari mendatang telah dibatalkan.

Sebelumnya pada hari itu, polisi Israel bentrok dengan warga Palestina di Yerusalem. Pengunjuk rasa Palestina mengatakan Israel telah menyerang situs suci kompleks Masjid Al-Aqsa dan mengusir warga Palestina dari rumah-rumah di Yerusalem untuk memberi ruang bagi pemukim Yahudi.

Ratusan warga Palestina dan puluhan tentara Israel terluka dalam bentrokan baru-baru ini.

Hamas, sebuah kelompok militan Islam yang menguasai Jalur Gaza, telah berperang dalam tiga perang besar dengan Israel. Roket terakhir kali ditembakkan oleh militan Palestina ke Yerusalem adalah selama perang terakhir antara Hamas dan Israel pada tahun 2014.

Menurut laporan media, kabinet keamanan Israel yang bersidang untuk membahas tanggapan terhadap serangan malam itu menyetujui perluasan ofensif udara terhadap militan di Jalur Gaza. Baik media Israel dan Palestina melaporkan IDF menargetkan komandan senior milisi di Gaza dalam serangan bedah pada Senin malam.

"Kami memiliki kemampuan, otoritas, dan niat untuk memberikan pukulan telak kepada Hamas, karena serangan terang-terangan terhadap Israel, tembakan ke arah Yerusalem, dan tembakan roket besar-besaran ke Israel selatan," kata Conricus.

Komando depan IDF mengumumkan bahwa sekolah-sekolah di Israel selatan yang berbatasan dengan Jalur Gaza akan ditutup pada hari Selasa dengan pertemuan besar dibatalkan, karena eskalasi diperkirakan akan terus berlanjut dalam beberapa hari mendatang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hadiah Kursi Roda dari Puan Bahagiakan Ibu dari Anak Penderita Polio

Petani bunga di Badung, Bali, Ni Ketut Ratko sangat gembira menerima bantuan kursi roda untuk anaknya yang menderita polio.

NEWS | 30 September 2022

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

Pemprov DKI Jakarta mengatakan, pembangunan rusun (rumah susun) di Pulau G kemungkinan akan dilakukan oleh pihak swasta.

NEWS | 30 September 2022

Ali Ibrahim Undang Presiden Jokowi Buka Sail Tidore 2022

Ali Ibrahim mengundang dan meminta secara khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dan membuka acara Puncak Sail Tidore pada November 2022.

NEWS | 29 September 2022

DPR Siap Tunjukkan Komitmen Indonesia Kurangi Emisi

DPR siap menjadi tuan rumah perhelatan The 8th G-20 Parliamentary Speaker Summit (P-20) yang akan diselenggarakan pekan depan.

NEWS | 29 September 2022

UBK Kerja Sama dengan Persatuan Alumni GMNI

UBK melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia

NEWS | 29 September 2022

Moeldoko Dorong Swasta Terlibat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendorong keterlibatan pihak swasta dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Komnas HAM Harap Jaksa Maksimal Dakwa Ferdy Sambo Cs

Komnas HAM berharap jaksa bisa menyusun dakwaan terhadap para tersangka secara maksimal.

NEWS | 29 September 2022

Peraturan Menkumham, Masa Berlaku Paspor Menjadi 10 Tahun

Masa berlaku paspor dari semula lima tahun diubah menjadi 10 tahun. Hal ini diatur dalam Peraturan Menkumham Nomor 18 Tahun 2022.

NEWS | 29 September 2022

Polri Kirim Surat Pemecatan Ferdy Sambo ke Sekmil Presiden

Polri telah mengirim berkas putusan pemecatan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ke Sekretariat Militer (Sekmil) Presiden.

NEWS | 29 September 2022

Soal Mobil Dinas Listrik, Pemprov DKI Punya 2 Pilihan

Pemprov DKI akan melakukan 2 pilihan terkait mobil dinas listrik. Dua pilihan itu, adalah memodifikasi kendaraan dinas lama dan membeli mobil listrik.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

NEWS | 2 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings