Logo BeritaSatu

Wakili Indonesia di G20 Ministerial Meeting on Women, Jessica Widjaja Disambut Hangat

Minggu, 29 Agustus 2021 | 14:22 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia kembali mendapat kesempatan berbicara dalam G20 Ministerial Meeting on Woman Empowerment melalui Kepala Delegasi W20 G20 Indonesia Jessica N Widjaja yang mendapat undangan sebagai narasumber.

Berbicara di sesi closing panel di Santa Margherita Ligure pada 26 Agustus 2021, Jessica mendapat sambutan hangat dari 20 negara. Sebagai pembicara yang telah dikenal di kancah internasional, ia berbicara satu sesi dengan ME Nkona-Mashabane yang merupakan Menteri Pemberdayaan Wanita dan Anak Asia Selatan.

Selain itu, ia juga berkesempatan berbicara dalam sesi yang sama dengan Menteri Pemberdayaan Wanita dan Anak Brasil Damares Alves. Berbicara pula dalam sesi tersebut Jenifer Klein yang merupakan Wakil Direktur Eksekutif Dewan Kebijakan Gender Amerika Serikat. Di sesi tersebut, Chantal Yelo Munop, penasihat Presiden Uni Afrika bidang Pemuda dan Gender juga memberikan materi bersama. Acara ini dimoderatori oleh Simano Sala, Direktur Radio Jurnal Italia.

Wanita yang meraih doktor di bidang hukum ini mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas kali pertama berjalannya Pertemuan Tingkat Kementerian G20 di bidang pemberdayaan wanita.

"Saya mengingat kembali momen luar biasa dalam Summit G20 W20 Italia pada Juli 2021. Semoga pertemuan ini dapat menghasilkan kemajuan bagi wanita-wanita khususnya di negara-negara G20," kata Jessica.

Jessica dalam materinya menekankan akan pentingnya peranan perempuan yang harus saling mendukung. "Kita harus memperjuangkan semua perempuan untuk memiliki kesempatan yang setara, juga kemungkinan berkembang yang sama dengan pria. Terlepas dari usianya, suku, asal negara, mereka punya hak untuk dapat meraih masa depanya," jelas Jessica.

Pemimpin
Wanita yang juga menjabat sebagai Director of International Economic and Peace Cooperation Asia-Pacific Region of Universal Peace Federation ini juga menguatkan, wanita harus bisa menjadi pemimpin yang kuat.

"Kita berdiri bersama dengan kekuatan perempuan. Karena, dengan peranan perempuan, dunia ini menjadi lebih baik," ujarnya.

Di akhir sesinya Ketua The Grandeur Center Indonesia ini menegaskan, W20 Indonesia siap mendukung kesetaraan gender di dunia dengan solidaritas yang kuat.

"Indonesia adalah teman baik dari Italia, kami akan selalu melanjutkan kerjasama dengan Italia, kita akan selalu bersama. Kerja yang sangat baik Italia, sampai jumpa kembali di Indonesia. Terima kasih," ujar Jessica dalam bahasa Italia.

Sementara itu, Kessy Brock salah satu bagian dari pertemuan tersebut memberikan pandangan kuat terhadap pesan yang disampaikan Jessica sebagai narasumber.

"Jessica N Widjaja memiliki poin yang tepat dalam poin ageisme di mana saya melihat tren di negara berkembang, para wanita berusia 34 ke atas mendapat kesempatan yang baik. Tentunya wanita di bawah usia itu harus diperkuat posisinya. Membatasi usia adalah satu hal yang kurang tepat, harus diubah, atau bibit-bibit masa depan yang berpengalaman akan hilang," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ferdy Sambo Akui Tidak Jujur Saat Diperiksa Uji Kebohongan

Ferdy Sambo akui tidak jujur saat diperiksa poligraf atau alat uji kebohongan terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir J. 

NEWS | 7 Desember 2022

Efek Bom Bandung, Pengamanan Pernikahan Kaesang Dipertebal

Pengamanan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan dipertebal mengingat adanya peristiwa bom Bandung. 

NEWS | 7 Desember 2022

Percaya 1.000%, Ferdy Sambo Mengaku Putri Candrawathi Cinta Pertamanya

Ferdy Sambo mengaku Putri Candrawathi merupakan cinta pertamanya. Untuk itu, Sambo percaya 1.000% Putri Candrawathi dilecehkan oleh Brigadir J. 

NEWS | 7 Desember 2022

Ferdy Sambo Kukuh Tak Perintahkan Eliezer Tembak Brigadir J

Mantan Kadiv Propam, Ferdy Sambo kukuh mengeklaim tak perintahkan Richard Eliezer atau Bharada E untuk menembak Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Pengadilan AS Tolak Gugatan ke Putra Mahkota Saudi atas Kematian Khashoggi

Pengadilan AS menolak kasus gugatan ke Putra Mahkota Saudi (Arab Saudi), Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) atas kasus kematian wartawan.

NEWS | 7 Desember 2022

Jenguk Korban Bom Bandung, Mahfud MD: Jaringan Teroris Masih Ada

Mahfud MD menyatakan, bom Bandung menunjukkan jaringan teroris masih ada. Agus Sujatno, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar merupakan residivis.

NEWS | 7 Desember 2022

Dilibatkan di Skenario Baku Tembak, Putri Candrawathi Ngomel ke Ferdy Sambo

Putri Candrawathi sempat memarahi Ferdy Sambo karena dilibatkan dalam skenario fiktif terkait penyebab tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Kasus Korupsi, KPK Tangkap Bupati Bangkalan Ra Latif

KPK membenarkan telah menangkap Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron atau Ra Latif terkait kasus dugaan korupsi.

NEWS | 7 Desember 2022

2 Mobil Relawan Gempa Cianjur Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Orang Tewas

Dua dari enam mobil rombongan relawan gempa Cianjur asal Indramayu terlibat kecelakaan di ruas Jalan Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022

Polisi Gelar Rekonstruksi Mayat Perempuan di Kolong Tol Becakayu

Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan seorang wanita yang mayatnya dibuang di kolong Tol Becakayu, Jakarta Timur.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ferdy Sambo Akui Tidak Jujur Saat Diperiksa Uji Kebohongan

Ferdy Sambo Akui Tidak Jujur Saat Diperiksa Uji Kebohongan

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE