Logo BeritaSatu

November, AS Akan Buka Perbatasan Darat dengan Kanada dan Meksiko

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:13 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Amerika Serikat (AS) akan membuka perbatasan darat dengan Kanada, Meksiko mulai awal November 2021. Seperti dilaporkan Reuters Rabu (13/10/2021), otoritas mengizinkan pelancong dari Meksiko dan Kanada yang divaksinasi penuh memasuki AS untuk tujuan yang tidak penting.

Kebijakan terbaru AS mengakhiri pembatasan bersejarah pada pelancong yang tidak penting sejak Maret 2020 untuk mengatasi pandemi Covid-19. Namun pengunjung yang tidak divaksinasi masih akan dilarang memasuki AS dari Kanada atau Meksiko.

Menteri Keamanan Dalam Negeri AS Alejandro Mayorkas mengatakan, pada bulan depan, pemerintah “akan mulai mengizinkan pelancong dari Meksiko dan Kanada yang sepenuhnya divaksinasi untuk Covid-19 untuk memasuki Amerika Serikat untuk tujuan yang tidak penting, termasuk mengunjungi teman dan keluarga atau untuk pariwisata, melalui penyeberangan perbatasan darat dan feri”.

Aturan baru serupa tetapi tidak identik dengan persyaratan yang direncanakan diumumkan bulan lalu untuk pelancong udara internasional, pejabat AS mengatakan dalam panggilan sebelumnya dengan wartawan.

Anggota parlemen dari negara bagian perbatasan AS memuji langkah untuk mencabut pembatasan yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang telah merugikan ekonomi masyarakat lokal dan mencegah keluarga dan teman untuk bertemu selama 19 bulan.

“Sejak awal pandemi, anggota komunitas lintas batas kita bersama telah merasakan sakit dan kesulitan ekonomi dari penutupan perbatasan darat. Rasa sakit itu akan segera berakhir," kata pemimpin Senat Demokrat Chuck Schumer.

Baik Meksiko dan Kanada telah menekan AS selama berbulan-bulan untuk melonggarkan pembatasan perjalanan yang telah memisahkan keluarga dan membatasi perjalanan liburan sejak awal pandemi.

Langkah terbaru ini mengikuti pengumuman bulan lalu bahwa AS akan mengakhiri larangan perjalanan berbasis negara untuk perjalanan udara dan sebagai gantinya memerlukan vaksinasi untuk warga negara asing yang ingin masuk dengan pesawat.

Wisatawan yang memasuki AS dengan kendaraan, kereta api dan feri akan ditanya tentang status vaksinasi Covid-19 mereka sebagai bagian dari proses penerimaan Pabean dan Perlindungan Perbatasan AS standar. Atas kebijaksanaan petugas, para pelancong akan memiliki bukti vaksinasi yang diverifikasi dalam proses penyaringan sekunder.

Pada perjalanan udara, bukti tes Covid-19 negatif diperlukan sebelum menaiki penerbangan untuk memasuki AS. Namun perjalanan darat dan laut tidak mewajibkan pengujian yang diperlukan untuk memasuki AS, asalkan pelancong memenuhi persyaratan vaksinasi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hadiah Kursi Roda dari Puan Bahagiakan Ibu dari Anak Penderita Polio

Petani bunga di Badung, Bali, Ni Ketut Ratko sangat gembira menerima bantuan kursi roda untuk anaknya yang menderita polio.

NEWS | 30 September 2022

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

Pemprov DKI Jakarta mengatakan, pembangunan rusun (rumah susun) di Pulau G kemungkinan akan dilakukan oleh pihak swasta.

NEWS | 30 September 2022

Ali Ibrahim Undang Presiden Jokowi Buka Sail Tidore 2022

Ali Ibrahim mengundang dan meminta secara khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dan membuka acara Puncak Sail Tidore pada November 2022.

NEWS | 29 September 2022

DPR Siap Tunjukkan Komitmen Indonesia Kurangi Emisi

DPR siap menjadi tuan rumah perhelatan The 8th G-20 Parliamentary Speaker Summit (P-20) yang akan diselenggarakan pekan depan.

NEWS | 29 September 2022

UBK Kerja Sama dengan Persatuan Alumni GMNI

UBK melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia

NEWS | 29 September 2022

Moeldoko Dorong Swasta Terlibat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendorong keterlibatan pihak swasta dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Komnas HAM Harap Jaksa Maksimal Dakwa Ferdy Sambo Cs

Komnas HAM berharap jaksa bisa menyusun dakwaan terhadap para tersangka secara maksimal.

NEWS | 29 September 2022

Peraturan Menkumham, Masa Berlaku Paspor Menjadi 10 Tahun

Masa berlaku paspor dari semula lima tahun diubah menjadi 10 tahun. Hal ini diatur dalam Peraturan Menkumham Nomor 18 Tahun 2022.

NEWS | 29 September 2022

Polri Kirim Surat Pemecatan Ferdy Sambo ke Sekmil Presiden

Polri telah mengirim berkas putusan pemecatan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ke Sekretariat Militer (Sekmil) Presiden.

NEWS | 29 September 2022

Soal Mobil Dinas Listrik, Pemprov DKI Punya 2 Pilihan

Pemprov DKI akan melakukan 2 pilihan terkait mobil dinas listrik. Dua pilihan itu, adalah memodifikasi kendaraan dinas lama dan membeli mobil listrik.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Traveloka Dapat Suntikan Dana US$ 300 Juta dari INA Dkk

Traveloka Dapat Suntikan Dana US$ 300 Juta dari INA Dkk

EKONOMI | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings