Logo BeritaSatu

Inggris Gelar Program Vaksin Penguat Covid untuk Usia 40 Tahun ke Atas

Selasa, 16 November 2021 | 22:06 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

London, Beritasatu.com- Orang-orang yang berusia di atas 40 tahun di Inggris akan memenuhi syarat untuk mendapatkan dosis vaksin penguat vaksin Covid-19 mulai Senin (15/11/2021). Perpanjangan program vaksin penguat diumumkan oleh regulator medis negara itu pada konferensi pers pada Senin (15/11) pagi.

Seperti dilaporkan CNBC, sampai sekarang, hanya kelompok usia lebih dari 50 tahunan dan orang-orang dengan kondisi kesehatan yang mendasari yang memenuhi syarat untuk dosis vaksin penguat.

Seperti peluncuran vaksin penguat yang ada di Inggris, orang berusia di atas 40 tahun yang baru memenuhi syarat harus menunggu enam bulan sejak menerima dosiskedua sebelum mereka dapat mendapatkan dosis ketiga.

Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech dan Moderna, keduanya menggunakan teknologi mRNA, digunakan dalam program vaksin penguat di Inggris.

Regulator juga mengumumkan pada hari Senin bahwa anak berusia 16 dan 17 tahun, yang awalnya hanya memenuhi syarat untuk satu dosis vaksin Covid-19 di Inggris, sekarang akan ditawari dosis kedua.

Inggris melaporkan 36.517 infeksi Covid baru pada hari Minggu, dengan kasus selama tujuh hari terakhir naik 6% dari minggu sebelumnya. Kasus telah turun dari jumlah besar lihatn pada Oktober. Tetapi Inggris masih memiliki salah satu tingkat infeksi tertinggi di dunia.

Berbicara pada konferensi pers Senin (15/11), Jonathan Van-Tam, wakil kepala petugas medis Inggris, mengatakan program vaksin penguat bergerak "dengan kecepatan yang cukup" dan mencapai "lebih dari 90% perlindungan terhadap infeksi simtomatik."

Data dari Israel, tempat vaksin penguat diluncurkan pada bulan Juli dan sekarang tersedia untuk semua orang di atas usia 12 tahun, menunjukkan bahwa pada usia di atas 60-an, dosis ketiga mengarah pada pengurangan sepuluh kali lipat dalam infeksi Covid, pengurangan 18,7 kali lipat dalam rawat inap, dan penurunan angka kematian 14,7 kali lipat, menurut Van-Tam.

“Oleh karena itu, saya percaya bahwa jika program booster berhasil dengan penyerapan yang sangat tinggi, kita dapat secara besar-besaran mengurangi kekhawatiran tentang rawat inap dan kematian akibat Covid pada Natal dan selama sisa musim dingin ini untuk jutaan orang. Ini benar-benar sesederhana dan menentukan seperti itu,” katanya kepada wartawan.

Van-Tam juga mencatat bahwa kekebalan yang jelas dari dua dosis awal vaksin berkurang seiring waktu, terutama pada orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang dengan kondisi kesehatan.

“Sinyal yang memudar, meskipun lebih kecil, juga mulai terlihat di 40 hingga 49-an. Tanpa penguat, saya tidak berharap statis, saya berharap meningkat, ”katanya.

June Raine, CEO regulator obat-obatan Inggris MHRA, mengatakan pada konferensi pers pada Senin (15/11) bahwa vaksin Covid terus memiliki "keseimbangan manfaat-risiko yang sangat positif."

"Sejak dosis vaksin penguat mulai diluncurkan, kami tidak mengidentifikasi masalah keamanan baru," katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Lin Che Wei


# UAS


# Cabul


# Atribut Keagamaan


# Tes Covid-19


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kemenkominfo Percepat Pembangunan Infrastruktur Digital

Kemenkominfo Percepat Pembangunan Infrastruktur Digital

EKONOMI | 14 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings