Logo BeritaSatu

Peralatan Rusak, Kantor Paspor Kabul Tangguhkan Layanan

Rabu, 17 November 2021 | 21:40 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Kabul, Beritasatu.com- Kantor paspor Kabul di Afghanistan terpaksa menangguhkan operasi setelah peralatan yang digunakan untuk mengeluarkan dokumen biometrik rusak. Seperti Reuters, Selasa (16/11/2021), kantor imigrasi Kabul di bawah tekanan pemrosesan ribuan aplikasi sehari.

Kekhawatiran tentang masa depan Afghanistan di bawah pemerintahan baru Taliban dan krisis ekonomi dan kemanusiaan yang mengancam jutaan orang dengan pengangguran dan kelaparan telah memicu eksodus, dengan ribuan orang melintasi perbatasan setiap hari.

Alam Gul Haqqani, direktur departemen paspor, mengatakan sebanyak 15.000-20.000 orang per hari berkemah di luar kantor di Kabul. Jumlah itu lima atau enam kali lebih banyak daripada yang bisa ditangani kantor. Bahkan banyak pemohon yang tidur di trotoar semalaman.

“Sebagian besar pemohon juga terpaksa kembali hari demi hari setelah gagal mengajukan aplikasi mereka dan mesin biometrik secara teratur mogok saat mereka memproses dokumen, menyebabkan penundaan lebih lanjut,” katanya.

“Untuk menghentikan penderitaan orang-orang ini dan untuk menghindari gangguan, kami telah memutuskan untuk menghentikan kegiatankegiatan departemen paspor selama beberapa hari," katanya kepada televisi Tolo News pada Senin (15/11) malam, seraya menambahkan bahwa kantor akan segera dibuka kembali.

Pada Selasa, kementerian dalam negeri mengatakan 60 orang, termasuk sejumlah anggota departemen paspor, telah ditangkap karena menggunakan dokumen palsu atau palsu untuk mendapatkan paspor.

Ada juga semakin banyak keluhan tentang orang-orang yang dipaksa untuk membayar suap kepada pejabat agar permohonan mereka disetujui.

Penerbangan internasional perlahan mulai beroperasi kembali dengan layanan reguler dari Kabul ke Dubai dan Islamabad yang ditawarkan oleh Ariana Afghan Airlines milik negara dan Kam Air milik swasta, di samping layanan sewaan dari operator lain.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# BRI Majalengka


# Perumahan Pantai Mutiara


# UU PPP


# UAS


# Harga CPO


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Soal Penembakan Massal, Biden Muak dan Ajak Semua Bertindak

Soal Penembakan Massal, Biden Muak dan Ajak Semua Bertindak

NEWS | 13 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings