Logo BeritaSatu

Hong Kong Validasi Vaksin Covid Sinovac untuk Anak Usia 3 Tahun

Minggu, 21 November 2021 | 09:05 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Hong Kong, Beritasatu.com- Hong Kong telah menyetujui penurunan batas usia untuk vaksin Covid-19 dari Sinovac Biotech Tiongkok menjadi tiga tahun, turun dari usia 18 tahun. Seperti dilaporkan Reuters, Sabtu (20/11/2021), Hong Kong mengejar kampanye yang lebih luas untuk memberi insentif kepada 7,5 juta penduduknya untuk divaksinasi Covid-19.

“Remaja berusia 12 hingga 17 tahun akan diprioritaskan untuk menerima vaksin CoronaVac, dengan maksud untuk diperluas ke anak-anak dari kelompok usia yang lebih muda di tahap selanjutnya,” kata Menteri Makanan dan Kesehatan Hong Kong Sophia Chan pada Sabtu. (20 /11).

Menurut pernyataan itu, Chan menganggap bahwa manfaat vaksin yang lebih besar daripada risikonya membuat persetujuan perpanjangan kelayakan usia untuk kelompok warga yang berusia tiga hingga 17 tahun.

“Panel penasihat pemerintah Hong Kong tentang vaksin Covid-19 sebelumnya merekomendasikan menteri untuk menyetujui batas usia baru,” tambah pernyataan itu.

Perpanjangan kelayakan usia datang karena kampanye vaksinasi Covid-19 di pusat keuangan Asia yang dimulai pada Februari telah tertinggal di belakang di banyak negara maju lainnya, dengan sekitar 67% populasi divaksinasi dengan dua vaksin baik dari Sinovac atau BioNTech Jerman.

Dalam pernyataan terpisah pada Jumat (19/11), pemerintah kota mengatakan telah membeli 1 juta dosis tambahan vaksin BioNTech untuk implementasi vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

Hong Kong telah mengikuti jejak Beijing dalam mempertahankan pembatasan perjalanan yang ketat untuk mengekang wabah Covid-19 baru, berbeda dengan tren global untuk membuka diri dan hidup dengan virus corona.

Kelompok lobi bisnis internasional telah memperingatkan bahwa Hong Kong dapat kehilangan bakat dan investasi, serta daya saing untuk menyaingi pusat keuangan seperti Singapura, kecuali jika Hong Kong melonggarkan pembatasan perjalanannya.

Meskipun hampir tidak ada kasus lokal baru-baru ini dan lingkungan yang hampir bebas dari Covid-19, Hong Kong telah memberlakukan karantina hotel wajib hingga 21 hari untuk kedatangan dari sebagian besar negara dengan biaya perjalanan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Timnas Basket


# SEA Games


# Ganjar Pranowo


# Kapal Drone


# Jokowi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Data Nasional Penerima Vaksin Covid-19 sampai 23 Mei 2022

Data Nasional Penerima Vaksin Covid-19 sampai 23 Mei 2022

NEWS | 30 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings