Logo BeritaSatu

AS Larang Warganya Pergi ke Jerman dan Denmark

Rabu, 24 November 2021 | 12:02 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Otoritas Amerika Serikat (AS) menyarankan agar tidak melakukan perjalanan ke Jerman dan Denmark karena meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di negara-negara tersebut. Seperti dilaporkan Reuters, Selasa (23/11/2021), larangan tersebut diterbitkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) dan Departemen Luar Negeri AS.

CDC meningkatkan rekomendasi perjalanannya ke "Tingkat Empat: Sangat Tinggi" untuk kedua negara Eropa, memberi tahu orang Amerika bahwa mereka harus menghindari perjalanan ke sana, sedangkan Departemen Luar Negeri mengeluarkan nasihat paralel "Jangan Bepergian" untuk kedua negara.

Saat ini, CDC mencantumkan sekitar 75 tujuan di seluruh dunia di Level Empat, dengan banyak negara Eropa dalam daftar, termasuk Austria, Inggris, Belgia, Yunani, Norwegia,Swiss, Rumania, Irlandia, dan Republik Ceko.

Di tempat terpisah, Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan kepada para pemimpin partai Konservatifnya bahwa langkah-langkah yang diambil untuk menghentikan penyebaran virus corona di ekonomi terbesar Eropa tidak cukup dan bahwa tindakan yang lebih kuat perlu diambil.

Jumlah kasus di Jerman telah melonjak, terutama di antara orang tua, penerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada awal tahun, dan di antara anak-anak, yang tidak memenuhi syarat untuk diinokulasi.

Awal bulan ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan negara-negara Eropa harus bekerja lebih keras untuk mencegah penyebaran virus corona lebih jauh ketika angka kematian dan kasus baru melonjak.

Hans Kluge, direktur regional untuk Eropa di WHO memperingatkan tingkat penularan saat ini di 53 negara Eropa sangat memprihatinkan dan kasus-kasus baru mendekati tingkat rekor, diperburuk oleh varian virus Delta yang lebih menular.

“Kita harus mengubah taktik kita, dari bereaksi terhadap lonjakan Covid-19, menjadi mencegahnya terjadi sejak awal,” katanya.

Jerman telah memutuskan untuk membatasi sebagian besar kehidupan publik di daerah-daerah, tempat rumah sakit dipenuhi pasien Covid-19. Pada Senin, Austria memberlakukan karantina wilayah penuh Covid-19 setelah mengumumkan beberapa pembatasan baru minggu lalu.

Penjabat Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn memperingatkan Jumat lalu bahwa Jerman mungkin mengikuti langkah Austria.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Iriana Jokowi Dijadwalkan Menanam Pohon di Pulau Rinca

Iriana Jokowi melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (29/9/2022), dengan menanam pohon di Pulau Rinca.

NEWS | 29 September 2022

Malaysia Akan Cabut Aturan Wajib Masker di Penerbangan

Malaysia akan mencabut aturan wajib masker di dalam penerbangan yang diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Satgas Covid-19: Kebijakan Wajib Masker Masih Berlaku

Satgas Covid-19 menyatakan, pemerintah belum berencana mencabut kebijakan wajib masker seperti yang dilakukan negara lain.

NEWS | 29 September 2022

Tiongkok Tolak Keras Perbandingan Ukraina dengan Taiwan

Tiongkok bereaksi terhadap perbandingan antara Ukraina dengan Taiwan. Hal itu ditegaskan juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Wang Wenbin.

NEWS | 29 September 2022

Kebanjiran Pengungsi Rusia, Latvia Nyatakan Negara Darurat

Latvia mengumumkan keadaan darurat di dekat perbatasannya dengan Rusia pada Rabu (28/9/2022) setelah kebanjiran pengungsi Rusia.

NEWS | 29 September 2022

TNI AU Selidiki Penemuan Granat Asap dan Peluru di Bekasi

TNI AU masih mendalami penemuan granat asap dan peluru yang ditemukan di sebuah rumah, di Pondokgede, Kota Bekasi, Selasa, 27 September 2022.

NEWS | 29 September 2022

Hari Ini, Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

BMKG DKI Jakarta menerangkan, potensi hujan disertai petir terjadi di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari.

NEWS | 29 September 2022

Pabrik Keramik di Bekasi Diberi Waktu Perbaiki Pengolahan Limbah

Pabrik keramik PT Sarana Griya Lestari Keramik diberi batas waktu untuk memperbaiki manajemen pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3). 

NEWS | 29 September 2022

Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap Polri Serahkan Sambo Cs ke Jaksa

Ferdy Sambo dan 11 tersangka lain kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dan obstruction of justice segera diserahkan ke jaksa.

NEWS | 29 September 2022

Kasus dan Kematian Covid-19 Jakarta sampai 28 September 2022

Infografik tentang data kasus dan jumlah kematian Covid-19 di Jakarta sampai tanggal 28 September 2022.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Iriana Jokowi Dijadwalkan Menanam Pohon di Pulau Rinca

Iriana Jokowi Dijadwalkan Menanam Pohon di Pulau Rinca

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings