Logo BeritaSatu

Cegah Lonjakan Covid-19, PM Belanda Perintahkan Jam Malam

Sabtu, 27 November 2021 | 20:49 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Amsterdam, Beritasatu.com- Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte memerintahkan jam malam untuk melawan lonjakan Covid-19 pada Jumat (26/11/2021). Seperti dilaporkan Reuters, Sabtu (27/11), pembatasan lebih lanjut termasuk penutupan bar, restoran, dan sebagian besar toko pada malam hari.

Lonjakan di Belanda, yang terburuk di Eropa Barat, terjadi meskipun 85% populasi orang dewasa telah divaksinasi Covid-19. Kasus infeksi sekarang meningkat paling cepat di antara anak-anak sekolah, yang tidak divaksinasi.

“Angka (infeksi) per hari tinggi, lebih tinggi, tertinggi. Itu berarti kita tidak bisa sampai di sana hanya dengan beberapa penyesuaian kecil,” kata Perdana Menteri sementara Mark Rutte pada konferensi pers yang disiarkan televisi.

Gelombang kasus Belanda saat ini, bergerak di atas 20.000 infeksi per hari selama seminggu terakhir. Kenaikan kasus terus berlanjut meskipun ada pembatasan termasuk pengenalan kembali masker wajah dan penutupan bar dan restoran setelah jam 8 malam diberlakukan oleh pemerintah Rutte awal bulan ini.

Rutte mengatakan pada hari Jumat toko-toko yang tidak penting akan ditutup dari jam 5 sore hingga jam 5 pagi, dan masker akan diperlukan di sekolah menengah.

Pemerintahnya mendesak semua orang yang bisa bekerja dari rumah, dan jika tidak bisa, untuk mengikuti pedoman jarak sosial. Langkah-langkah baru mulai berlaku mulai 28 November.

Beberapa ahli berpendapat bahwa penguncian singkat, hampir total, termasuk penutupan sekolah, akan diperlukan untuk menekan infeksi.

Pada Jumat, aparat penegak hukum sedang mempersiapkan kemungkinan kerusuhan setelah demonstrasi di Den Haag untuk memprotes langkah-langkah baru.

Usulan pemerintah yang belum menjadi kebijakan - untuk melarang orang yang tidak divaksinasi dari tempat umum memicu kerusuhan tiga malam akhir pekan lalu.

Rumah sakit Belanda diinstruksikan pada Jumat (26/11) untuk menunda semua operasi non-darurat untuk membebaskan tempat tidur di unit perawatan intensif. Beberapa pasien telah dipindahkan ke negara tetangga Jerman.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mantan Panglima OPM Minta Lukas Enembe Penuhi Pemeriksaan KPK

Mantan Panglima OPM Lambert Pekikir menyorot mangkirnya Gubernur Papua Lukas Enembe dari pemeriksaan KPK.

NEWS | 27 September 2022

Puan Minta Ahmadi Noor Supit Buat Gebrakan Tingkatkan Kinerja BPK

Ketua DPR, Puan Maharani berharap anggota BPK terpilih, Ahmadi Noor Supit membuat gebrakan untuk meningkatkan kinerja BPK dalam mencegah kerugian negara.

NEWS | 27 September 2022

KLHK Proses 1.308 Kasus Pencemaran Lingkungan Hidup ke Pengadilan

KLHK telah memproses 1.308 kasus pencemaran lingkungan hidup baik pidana dan perdata hingga ke pengadilan dalam beberapa tahun terakhir.

NEWS | 27 September 2022

KPU Tak Perpanjang Masa Perbaikan Dokumen Parpol

KPU memastikan tidak akan memperpanjang waktu perbaikan dokumen pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024

NEWS | 27 September 2022

Keluarga Yakin Mahsa Amini Disiksa Polisi Susila Iran sebelum Tewas

Keluarga Mahsa Amini yang meninggal dalam tahanan Iran meyakini, wanita berusia 22 tahun itu meninggal setelah mendapat penyiksaan dari polisi susila.

NEWS | 27 September 2022

1,6 Juta Guru Belum Terima Tunjangan karena Terkendala Aturan Kemendikbudristek

Sebanyak 1,6 juta guru yang belum mendapat tunjangan profesi guru karena terkendala persyaratan yang dibuat Kemendikbudristek.

NEWS | 27 September 2022

Cegah Banjir, DKI Keruk Lumpur Sungai Serentak di 5 Wilayah

Dinas SDA DKI mengeruk sedimen lumpur dan sampah di sejumlah sungai dan waduk serentak di lima wilayah Jakarta sebagai upaya mencegah banjir

NEWS | 27 September 2022

Jakarta Innovation Days, Ajang DKI Unjuk Gigi Capaian Kinerja

Jakarta Innovation Days menjadi ajang DKI untuk memublikasikan capaian program kerja yang telah dikerjakan dalam waktu lima tahun ke belakang

NEWS | 27 September 2022

DPRD Ingin Kajian Trem Kota Bogor Sesuai Tata Ruang

DPRD mendesak Pemkot Bogor untuk lebih mematangkan kembali soal kajian rencana strategi transportasi di Kota Bogor, terkait pembangunan trem

NEWS | 27 September 2022

Putri Bungsu Mantan PM Thailand Thaksin Unggul di Jajak Pendapat

Putri bungsu mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra, telah muncul sebagai calon utama perdana menteri dalam jajak pendapat.

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mantan Panglima OPM Minta Lukas Enembe Penuhi Pemeriksaan KPK

Mantan Panglima OPM Minta Lukas Enembe Penuhi Pemeriksaan KPK

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings