Logo BeritaSatu

Satu dari Tiga Staf Parlemen Australia Alami Pelecehan

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:53 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Canberra, Beritasatu.com - Satu dari tiga staf di parlemen Australia telah dilecehkan secara seksual. Seperti dilaporkan RT, Selasa (30/11/2021), satu laporan, berjudul “Tetapkan Standar” yang diajukan di Parlemen Australia pada Selasa (30/11) mengungkap keburukan budaya tempat kerja.

Ditemukan bahwa lebih dari setengah dari mereka yang bekerja di antara anggota parlemen Australia telah mengalami beberapa bentuk perundungan, pelecehan seksual atau tindakan nyata atau percobaan penyerangan seksual. Para korban lebih cenderung perempuan.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa sekitar 63% responden pernah mengalami pelecehan seksual. Sementara itu, laki-laki ditemukan bertanggung jawab atas sebagian besar perilaku seperti itu di ruang kerja parlemen Australia.

Kepada Komisi Hak Asasi Manusia Australia, seorang anggota parlemen perempuan mengatakan budaya mengizinkan dan mendorong perilaku itu.

Pihak lain mengatakan kepada penyelidikan bahwa Parlemen adalah "dunia manusia dan Anda diingatkan setiap hari berkat pandangan ke atas dan ke bawah yang Anda dapatkan." Yang lain mengatakan mereka “cukup beruntung” memiliki supervisor wanita untuk menyampaikan kekhawatiran mereka.

Menggambarkan temuan itu sebagai "mengerikan," Perdana Menteri Scott Morrison menekankan "tidak ada alasan" untuk "menormalkan perilaku yang tidak pantas, tidak sehat, dan tidak profesional."

Sambil mencatat, Morisson memperkirakan akan mendapatkan [hasil] lebih mengejutkan. Namun dia menyatakan keyakinannya bahwa Parlemen sekarang lebih aman daripada di awal tahun.

Politisi dan staf saat ini dan mantan staf yang mayoritas dari mereka perempuan, termasuk di antara 1.723 orang yang merespons penyelidikan, yang melakukan hampir 500 wawancara.

Tinjauan tersebut diluncurkan awal tahun 2021 setelah seorang mantan staf, Brittany Higgins, mengaku telah diperkosa pada 2019 oleh seorang rekan kerja di kantor menteri. Klaim Higgins memicu gelombang tuduhan pelanggaran lainnya.

Komisioner diskriminasi jenis kelamin Australia, Kate Jenkins, yang menulis laporan tersebut, mencatat pernyataan keras atas temuan itu.

“Pengalaman seperti itu meninggalkan jejak kehancuran bagi individu dan tim mereka dan merusak kinerja Parlemen kita hingga merugikan bangsa,” tambahnya.

Laporan tersebut menyerukan reformasi struktural dan membuat sejumlah rekomendasi, termasuk meningkatkan kepemimpinan dan keseimbangan gender, dan mengatasi budaya penggunaan alkohol.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Punya Tiket Pilpres 2024, KIB Tak Buru-buru Deklarasi Capres

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) telah memiliki tiket Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

NEWS | 5 Oktober 2022

3.000 Pohon Bakau Ditanam di Pesisir Pantai Jakarta

Penanaman pohon bakau ini digelar AEON Environmental Foundation untuk membantu pemerintah DKI Jakarta mencegah terjadinya bencana abrasi dan kekeringan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Perkara Dugaan Pelanggaran PE Minyak Goreng Masih Sulit Dibuktikan

sidang lanjutan perkara dugaan korupsi permohonan Persetujuan Ekspor (PE) Crude Palm Oil (CPO) dan turunannya belum mampu membuktikan adanya korupsi atau perbuatan melawan hukum

NEWS | 4 Oktober 2022

Ciliwung Meluap, 6 Pintu Air di Jakarta Waspada Banjir

Sebanyak enam pintu air di Jakarta waspada atau siaga 3 banjir dikarenakan hujan yang mengguyur ibu kota sejak sore hari tadi.

NEWS | 4 Oktober 2022

Polisi Periksa CCTV di Rumah Lesti Kejora-Rizky Billar

Polisi akan memeriksa CCTV di rumah Lesti Kejora dan Rizky Billar terkait penanganan dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

NEWS | 4 Oktober 2022

Mahasiwa FHUI Cetak Prestasi pada Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Dunia

FHUI yang tergabung dalam ALSA mencetak prestasi pada kompetisi peradilan semu bertaraf internasional di Seoul, 30 September - 3 Oktober 2022.

NEWS | 4 Oktober 2022

Ridwan Kamil Buktikan Dampak Perubahan Iklim, 700 Hektare Ditelan Laut

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuktikan sendiri dampak perubahan iklim di wilayahnya.

NEWS | 4 Oktober 2022

1.252 Rumah di Kota Tangsel Dikepung Banjir

Hasil monitoring BNPB, ada sebanyak 1.252 rumah di enam kelurahanTangerang Selatan yang terkepung banjir.

NEWS | 4 Oktober 2022

Banjir Perumahan Dosen IKIP Bekasi Capai 1 Meter

Banjir di Perumahan Dosen IKIP, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, disebebkan luapan kali yang melintas di perumahan tersebut.

NEWS | 4 Oktober 2022

Megawati Minta Prajurit TNI Paham Pancasila dan Geopolitik

Menurut Megawati Soekarnoputri, memahami Pancasila berarti mengetahui sejarah bangsa dan negara Indonesia.

NEWS | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ciliwung Meluap, 6 Pintu Air di Jakarta Waspada Banjir

Ciliwung Meluap, 6 Pintu Air di Jakarta Waspada Banjir

NEWS | 21 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings