Logo BeritaSatu

Temukan Omicron, Jenewa Karantina 2.000 Orang 

Sabtu, 4 Desember 2021 | 08:37 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Zurich, Beritasatu.com-Otoritas Swiss di Jenewa dan Vaud telah mengarantina 2.000 orang yang kebanyakan anak-anak setelah temuan dua kasus Omicron di sekolah internasional.

Seperti dilaporkan Reuters, Jumat (3/12/2021), Jenewa, pusat diplomat internasional dan rumah bagi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang pekan lalu mengklasifikasikan Omicron sebagai "variant of concern" SARS-CoV-2.

Sebelumnya, Swiss telah mengonfirmasi satu kasus pada individu yang telah kembali dari Afrika Selatan dan kasus dugaan lainnya terkait dengan individu yang sama.

“Menyusul dua kasus yang dikonfirmasi dari varian Omicron yang menghadiri kampus Châtaigneraie dari Sekolah Internasional Jenewa minggu ini, layanan medis kanton kanton Vaud dan Jenewa telah bersama-sama mengambil keputusan untuk mengkarantina semua siswa dan staf kampus selama sepuluh tahun. hari,” kata otoritas kesehatan Jenewa pada Kamis (2/12) malam.

Swiss telah mengidentifikasi beberapa kasus varian baru Omicron yang tersebar di lima wilayah dan memberlakukan larangan perjalanan dari Afrika selatan dan persyaratan karantina pada kedatangan dari 23 negara termasuk Jepang, Inggris dan Kanada.

Pihak berwenang mengatakan 1.600 dari mereka yang dikarantina di Vaud dan Jenewa adalah anak-anak. Selain siswa, orang tua dan saudara kandung juga perlu mengikuti tes untuk memeriksa varian itu.

Otoritas kesehatan tidak menyatakan apakah tindakan karantina baru terkait dengan kasus yang dikonfirmasi sebelumnya. Namun otoritas menyebut dua kasus yang dikonfirmasi "berhubungan erat dalam keluarga dengan orang positif yang kembali dari perjalanan ke Afrika Selatan".



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kalahkan Wolverhampton, Liverpool Gagal Juara Liga Inggris

Kalahkan Wolverhampton, Liverpool Gagal Juara Liga Inggris

BOLA | 43 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings