Logo BeritaSatu

21 Juta Populasi Mesir Sudah Dapat Vaksin Covid Lengkap

Kamis, 30 Desember 2021 | 08:09 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Kairo, Beritasatu.com- Mesir mengumumkan pada Rabu (29/12/2021) bahwa otoritas telah memberikan sedikit lebih dari 21 juta dosis vaksin virus corona kedua sejak negara itu memulai kampanye vaksinasi awal tahun 2021.

Seperti dilaporkan Ahram Online, jumlah itu berarti bahwa Mesir telah sepenuhnya memvaksinasi sedikit lebih dari 20 %% dari 102,8 juta penduduknya. Tingkat vaksinasi Mesir sudah jauh dari target global Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menganjurkan bagi negara-negara untuk memvaksinasi penuh 40% dari populasi mereka pada akhir tahun 2021.

"Mesir juga telah memberikan dosis vaksin virus corona pertama kepada 34,6 juta orang," kata penjabat Menteri Kesehatan Khaled Abdel-Ghaffar mengatakan pada pertemuan Kabinet pada Rabu (29//12).

Mesir sejauh ini telah mengimpor lebih dari 119 juta vaksin Covid-19, kata Abdel-Ghaffar, mencatat bahwa sekitar 64,3 juta dosis masih tersedia. Jumlah itu termasuk pengiriman 2,3 juta vaksin baru-baru ini yang dikirimkan melalui Akses Global Vaksin Covid-19 (Covax), termasuk sekitar 1,5 juta vaksin Pfizer, 462.000 vaksin Moderna, dan 352.800 vaksin AstraZeneca.

Mesir telah berjuang melawan gelombang keempat pandemi virus corona sejak awal Agustus. Selain itu, pihaknya telah mendeteksi tiga kasus pertama varian Omicron yang sangat menular pada warga negara Mesir yang telah kembali dari luar negeri di Bandara Internasional Kairo.

Selama dua bulan terakhir, Mesir juga telah memvaksinasi ratusan ribu anak-anak berusia 12-18 tahun dan mengizinkan warga untuk menerima vaksin penguat atau dosis ketiga setidaknya enam bulan setelah menerima dosis kedua mereka tanpa perlu registrasi.

Mesir telah menjadikan vaksinasi terhadap virus corona sebagai persyaratan bagi warganya untuk memasuki lembaga pemerintah mulai Desember. Mulai bulan lalu, Mesir juga melarang pegawai negeri yang tidak divaksinasi memasuki tempat kerja mereka tanpa menunjukkan tes PCR negatif.

Vaksinasi untuk semua orang di sektor pendidikan sekolah dan universitas yang berusia di atas 18 tahun, termasuk siswa, guru, dan staf lainnya, telah diwajibkan.

Pada Oktober, kementerian kesehatan mengumumkan bahwa Mesir telah mengamankan semua jenis vaksin virus corona setelah menerima pengiriman vaksin Moderna pertama.

Kampanye vaksinasi Mesir juga mencakup penggunaan vaksin Sinopharm, Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, dan Sputnik V, serta vaksin Johnson & Johnson sekali pakai.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Timnas Basket


# SEA Games


# Ganjar Pranowo


# Kapal Drone


# Jokowi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Data Nasional Penerima Vaksin Covid-19 sampai 23 Mei 2022

Data Nasional Penerima Vaksin Covid-19 sampai 23 Mei 2022

NEWS | 2 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings