Logo BeritaSatu

Batal Bangkrut, Philippine Airlines Siapkan Rute Kota Tiongkok

Minggu, 2 Januari 2022 | 13:09 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Manila, Beritasatu.com- Philippine Airlines (PAL) telah bangkit dari kebangkrutan dan berencana untuk memulihkan rute ke kota-kota Tiongkok. Seperti dilaporkan Xinhua, Sabtu (1/1/2022), PAL menyelesaikan restrukturisasi keuangannya untuk menjaga perusahaan tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Pada Jumat (31/12) malam, PAL menyatakan perusahaan sekarang berada dalam posisi yang baik untuk pertumbuhan jangka panjang dengan pengurangan utang dan likuiditas tambahan. PAL menambahkan perusahaan telah muncul sebagai maskapai yang lebih efisien dengan neraca yang diperkuat.

Di bawah rencana pemulihan baru yang efektif, PAL memiliki opsi untuk memperoleh hingga US$ 150 juta (Rp 2,12 triliun) dalam pembiayaan tambahan dari investor baru.

Saat menavigasi risiko pandemi yang berkelanjutan dan dampak ekonominya, perusahaan mengatakan akan terus memulihkan dan memperluas rute sambil berinvestasi dalam transformasi digital dan bisnis kargo yang berkembang.

Secara khusus, PAL menyatakan maskapai berencana untuk memulihkan lebih banyak rute dan meningkatkan frekuensi penerbangan karena pembatasan perjalanan dilonggarkan dan perbatasan dibuka kembali, termasuk dimulainya kembali penerbangan reguler ke beberapa kota di Tiongkok.

“PAL siap membantu menumbuhkan kembali pasar perjalanan udara lokal dan internasional Filipina dengan cara memperbarui industri pariwisata, melayani kebutuhan warga dunia termasuk warga Filipina di luar negeri, dan berkontribusi aktif dalam pemulihan ekonomi Filipina,” kata Ketua PAL dan CEO Lucio C. Tan.

September lalu, PAL mengajukan proposal kebangkrutan Bab 11 di Amerika Serikat untuk mengejar rencana restrukturisasi agar perusahaan tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Bab 11 adalah bentuk kebangkrutan yang melibatkan reorganisasi, memungkinkan perusahaan untuk bertahan dalam bisnis dan merestrukturisasi kewajibannya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tim SAR Swiss Prioritaskan Pencarian Anak Ridwan Kamil

Tim SAR Swiss memprioritaskan pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang menghilang terbawa arus Sungai Aare, Swiss sejak 26 Mei 2022.

NEWS | 28 Mei 2022

Pencarian Anak Ridwan Kamil, Suhu Air Sungai 16 Derajat Celsius

Dubes RI untuk Swiss menyatakan, kondisi suhu air di Sungai Aare, mencapai 16 derajat celsius terkait pencarian Emmeril Kahn Mumtadz.

NEWS | 28 Mei 2022

Media Asing Ternama Soroti Kasus Hilangnya Anak Ridwan Kamil

Media asing ternama di dunia menyoroti kasus hilangnya anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

NEWS | 28 Mei 2022

Gagalkan Upaya AS, Tiongkok dan Rusia Veto Sanksi ke Korut

Tiongkok dan Rusia menggunakan hak veto mereka untuk menggagalkan upaya AS agar PBB menjatuhkan serangkaian sanksi terhadap Korut.

NEWS | 28 Mei 2022

Rusia Pertimbangkan Kripto untuk Pembayaran Internasional

Rusia sedang mempertimbangkan untuk mengizinkan mata uang kripto digunakan untuk pembayaran internasional. Diskusi telah berlangsung berbulan-bulan.

EKONOMI | 28 Mei 2022

Ungkap Pembalakan Liar, Kombes Kurniadi Raih Presisi Award

Penanganan perkara lingkungan seperti pembalakan liar atau illegal logging saat ini menjadi tantangan terbesar aparat penegak hukum.

NEWS | 28 Mei 2022

Pasien Dirawat di Wisma Atlet Kemayoran Tetap 19 Orang

Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, pada Sabtu (28/5/2022) tidak bertambah atau berkurang tetap 19 orang.

NEWS | 28 Mei 2022

Bima Arya: Guru Bangsa Toleran Seperti Buya Syafii Maarif Sulit Ditemukan

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan guru bangsa yang tidak umbar kebencian seperti Buya Syafii Maarif sulit ditemukan.

NEWS | 28 Mei 2022

Relasi Bogor-Tanah Abang Dihapus, KRL Mania: Ribet!

Hari pertama pemberlakuan perubahan jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Bogor-Jakarta, Sabtu (28/5/2022) diwarnai kebingungan para penumpang.

NEWS | 28 Mei 2022

Rachmat Gobel: Buya Syafii Maarif Pejuang Pluralisme

Meninggalnya Buya Ahmad Syafii Maarif membuat Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel sangat kehilangan sosok negarawan pejuang pluralisme.

NEWS | 28 Mei 2022


TAG POPULER

# Adik Jokowi Menikah


# Yeremia Rambitan


# Joe Biden


# Alex Noerdin


# KRL


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rossa Tampil Memukau di Konser 25 Tahun Berkarya

Rossa Tampil Memukau di Konser 25 Tahun Berkarya

LIFESTYLE | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings