Logo BeritaSatu

Otoritas Laos Desak Warga Segera Vaksinasi Covid-19

Selasa, 25 Januari 2022 | 23:26 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Vientianne, Beritasatu.com- Otoritas kesehatan Laos mendesak lebih banyak orang untuk divaksinasi di tengah pandemi Covid-19. Seperti dilaporkan Xinhua, Senin (24/1/2022), lebih banyak pelajaran harus dipelajari Laos untuk memastikan segmen populasi yang lebih besar mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada tahun 2022.

Pemerintah telah mencapai tujuannya untuk memvaksinasi setidaknya 50 persen populasi pada akhir tahun 2021, sehingga wabah virus dapat dikendalikan.

Harian lokal Vientiane Times pada Senin (24/1) mengutip Phonepaseuth Ounaphom, direktur jenderal Departemen Kebersihan dan Promosi Kesehatan di bawah Kementerian Kesehatan Laos, yang mengatakan bahwa pemerintah mendesak orang-orang di semua kelompok berisiko untuk maju dan divaksinasi untuk meminimalkan dampak pada kesehatan masyarakat dan ekonomi.

Pemerintah Laos memahami bahwa vaksinasi Covid-19 adalah alat paling penting dalam memerangi virus. Kementerian Kesehatan telah menginstruksikan pihak berwenang untuk mendirikan lebih banyak pusat vaksinasi di apotik masyarakat dan di desa-desa untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat setempat.

“Kami membuat kemajuan yang baik tahun lalu di bawah Rencana Penyebaran dan Vaksinasi Nasional. Sejumlah besar orang dalam kelompok prioritas telah divaksinasi sepenuhnya, termasuk anak-anak berusia 12 tahun ke atas, wanita hamil, dan pekerja penting seperti guru sekolah,” kata Phonepaseuth.

Pemerintah telah menyarankan Kementerian Kesehatan untuk lebih bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melanjutkan perang melawan Covid-19 dan untuk lebih meningkatkan kekebalan terhadap virus di antara orang-orang dari segala usia.

Pemerintah provinsi bekerja sama dengan unit kesehatan dan tim vaksinasi di lapangan untuk mendorong masyarakat setempat untuk mendapatkan vaksinasi, dan untuk mendukung kegiatan lapangan secara keseluruhan.

Kementerian Kesehatan telah menginstruksikan gubernur provinsi dan pejabat senior lainnya untuk mengawasi pengumpulan informasi mengenai jumlah orang dalam kelompok usia 12-17 sehingga jumlah vaksin yang tepat dapat diberikan.

Kementerian juga telah meminta otoritas lokal dan pejabat kesehatan untuk meninjau kemajuan yang dicapai dalam mengimunisasi orang-orang dari segala usia dan untuk memastikan bahwa dosis vaksin diberikan kepada mereka yang belum divaksinasi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Semangat Harkitnas Sejalan dengan Presidensi G-20 Indonesia

Menkominfo Johnny G Plate menilai, semangat dan cita-cita kebangkitan nasional (Harkitnas) sejalan dengan Presidensi G-20 Indonesia

NEWS | 20 Mei 2022

Petani Sawit Apresiasi Presiden Jokowi Cabut Larangan Ekspor CPO

Petani sawit Indonesia mengapresiasi Presiden Jokowi terkait keputusan mencabut larangan ekspor minyak goreng dan CPO.

NEWS | 20 Mei 2022



KPK Ajak ICW Ikut Buru Harun Masiku

KPK mengajak masyarakat, termasuk ICW untuk bersama-sama mengejar Harun Masiku yang telah buron selama lebih dari 2 tahun atas kasus suap PAW DPR.

NEWS | 20 Mei 2022

Majukan Vokasi, 6 Industri Gandeng Kemendikbudristek

Enam industri menandatangani kerja sama dengan Kemendikbudristek guna memajukan pendidikan vokasi.

NEWS | 20 Mei 2022




DPR: Lin Che Wei Jadi Pintu Masuk Kejagung Usut Oligarki Minyak Goreng

Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, Lin Che Wei bisa menjadi pintu masuk bagi Kejagung untuk mengusut tuntas kasus minyak goreng. 

NEWS | 20 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Data Kasus Positif dan Kematian Covid-19 di Jakarta sampai 20 Mei 2022

Data Kasus Positif dan Kematian Covid-19 di Jakarta sampai 20 Mei 2022

NEWS | 11 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings