Logo BeritaSatu

Sambut 70 Tahun Hubungan, RI-Sri Lanka Bahas Peningkatan Kerja Sama Ekonomi

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:36 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Kolombo, Beritasatu.com- Duta Besar RI Dewi Gustina Tobing, dan Menlu Sri Lanka, Prof. G.L. Peiris membahas peningkatan kerja sama bilateral di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi pada Selasa (25/1/2022).

Kedua pihak berencana mengisi peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Sri Lanka pada tahun 2022 ini dengan kegiatan bersama.

Dubes RI dan menlu Sri Lanka membahas perlunya melanjutkan pembicaraan terkait rencana perundingan “Indonesia-Sri Lanka Preferential Trade Agreement" (ISL-PTA) yang bermanfaat dalam menggarap potensi sektor-sektor kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan.

“Masih sangat terbuka lebar sektor-sektor yang dapat dikembangkan dalam kerja sama ekonomi Indonesia-Sri Lanka. Sektor-sektor tersebut antara lain komoditas, industri farmasi, infrastruktur dan konstruksi, pemberdayaan UKM, dan pariwisata," ungkap Dubes Dewi Tobing.

Hal lain yang juga mengemuka pada pembicaraan adalah dorongan untuk memperkuat kerja sama bilateral melalui pelaksanaan Sidang Komisi Bersama (SKB) ke-3 Indonesia-Sri Lanka di mana Sri Lanka mendapat giliran menjadi tuan rumah.

“Menlu Sri Lanka menyatakan kesediaan menjadi tuan rumah pelaksanaan SKB ke-3 pada tahun ini sebagai upaya memperkuat hubungan bilateral di segala bidang dan guna memperingati 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara" jelas Dubes Dewi Tobing.

Dubes RI dan menlu Sri Lanka selanjutnya membahas upaya mendorong lebih lanjut hasil-hasil kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sri Lanka pada 24 – 25 Januari 2018. Pada akhir pertemuan, dubes RI dan menlu Sri Lanka sepakat untuk terus melakukan komunikasi dan koordinasi guna lebih memajukan kerja sama kedua negara yang pada tahun 2022 ini memasuki usia 70 tahun.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Majukan Vokasi, 6 Industri Gandeng Kemendikbudristek

Enam industri menandatangani kerja sama dengan Kemendikbudristek guna memajukan pendidikan vokasi.

NEWS | 20 Mei 2022




DPR: Lin Che Wei Jadi Pintu Masuk Kejagung Usut Oligarki Minyak Goreng

Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, Lin Che Wei bisa menjadi pintu masuk bagi Kejagung untuk mengusut tuntas kasus minyak goreng. 

NEWS | 20 Mei 2022


Harkitnas, Menkominfo Ajak Bangkit dari Pandemi Covid-19

Johnny G Plate mengajak seluruh masyarakat untuk kembali memahami esensi sejarah Harkitnas dalam konteks Indonesia, yakni bangkit dari pandemi Covid-19

NEWS | 20 Mei 2022

Polisi Tak Percaya Pembunuhan Pria Bertato Ikan Mas Terkait Ilmu Kanuragan

Polda Metro Jaya masih mendalami motif-motif lainnya kasus pembunuhan pria bertato ikan mas di Bekasi yang disebut pelaku terkait ilmu kanuragan.

NEWS | 20 Mei 2022

Ova Emilia Terpilih sebagai Rektor UGM Periode 2022-2027

Ova Emilia terpilih Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) periode 2022-2027, setelah menyisihkan Bambang Agus Kironoto, dan Deendarlianto.

NEWS | 20 Mei 2022

Wakapolri Harap KBPP Polri Jaga Nama Baik Organisasi

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono berharap Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri diharapkan untuk selalu menjaga nama baik organisasi.

NEWS | 20 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Majukan Vokasi, 6 Industri Gandeng Kemendikbudristek

Majukan Vokasi, 6 Industri Gandeng Kemendikbudristek

NEWS | 19 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings