Amien Rais Sebaiknya Luruskan Perilaku Anak-anaknya

Amien Rais Sebaiknya Luruskan Perilaku Anak-anaknya

Jumat, 14 Agustus 2020 | 17:10 WIB
Oleh : Siprianus Edi Hardum / EHD

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, Dwi Rio Sambodo menanggapi keras kritikan Amien Rais yang meminta Jokowi resign.

“Menurut saya sangat lucu. Pak Amien selalu memberikan kritik tidak berdasar ke Presiden Jokowi. Beliau sebaiknya introspeksi, terlebih setelah gagal mengusung kandidatnya di dalam Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya Pak Amien kehilangan panggung, terjangkit gejala post power syndrome akut. Di kalangan internal sendiri kepemimpinannya telah ditolak, Bak pepatah menepuk air didulang terpercik muka sendiri,” Dwi Rio Sambodo Jumat (14/8/2020).

Dengan nada penuh belas kasihan, Ketua DPC PDIP yang dikenal sebagai die hard Megawati dan Jokowi tersebut justru mengingatkan tentang bahaya karma politik akibat perilaku Pak Amien Rais yang sering bertindak selayaknya Sengkuni.

“Karma politik itu nyata. Saya justru kasihan pada Pak Amien dan keluarganya. Lihat saja perilaku Hanum Rais yang bikin heboh karena manipulasi tipuan maut Ratna Sarumpaet. Lalu Hanafi Rais tersingkir dari panggung politik karena kesombongan sikap dalam politik, dan kini Muntaz Rais diadukan ke polisi akibat perilaku yang tidak terpuji dan membahayakan keselamatan penerbangan,” ujar Rio seraya prihatin.

Atas dasar berbagai kejadian yang menerpa Pak Amien dan anak-anaknya, ibarat buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, dan dengan tidak mengurangi rasa hormat terhadap Pak Amien Rais, Rio Sambodo meminta agar Pak Amien dan keluarga tidak perlu ragu melakukan taubat politik.

“Stop hujat kepemimpinan Pak Jokowi. Sebaiknya Pak Amien kembali pada khittohnya menjalankan tugas seorang ayah. Apapun tanggung jawab etis atas pendidikan dan karakter anak-anak tidak bisa dilepaskan dari orang tuanya. Apa yang terjadi dengan Muntaz Raiz sesungguhnya adalah peringatan dari Allah Subhanahu wata’ala”.

Rio Sambodo yang dikenal sebagai aktivis GMNI tersebut mengajak agar para elit politik dapat menghadirkan keteladanan politik yang sesuai dengan jiwa dan kepribadian bangsa, Pancasila. Apalagi ditengah cobaan pandemi Covid 19 ini seluruh elemen bangsa seharusnya lebih mengutamakan keselamatan bangsa bukan malah menghadirkan ujaran kebencian dan perpecahan.



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Ketua DPR : APBN 2021 Diarahkan Untuk Penguatan Kesehatan

Ketua DPR RI, Puan Maharani menekankan agar kebijakan APBN tahun 2021 lebih diarahkan kepada penguatan bidang kesehatan.

NASIONAL | 14 Agustus 2020

Teruskan Bansos, Jokowi Anggarkan Perlindungan Sosial Sebesar Rp 419,3 T di 2021

Antisipasi pemulihan ekonomi, pemerintah alokasikan anggaran perlindungan sosial dalam RAPBN 2021 Rp 419,3 triliun.

NASIONAL | 14 Agustus 2020

Direksi Asuransi Disebut Berwenang Ubah Kebijakan Strategi Investasi

Direksi perusahaan asuransi memiliki kewenangan melakukan perubahan pedoman investasi, termasuk perubahan kebijakan strategi investasi.

NASIONAL | 14 Agustus 2020

Masuk Zona Merah, KBM Tatap Muka di Garut Batal Dilaksanakan

Disdik Jawa Barat membatalkan kegiatan belajar mengajar tatap muka tingkat SMA/SMK di Kabupaten Garut karena wilayah tersebut masuk zona merah Covid-19.

NASIONAL | 14 Agustus 2020

Erupsi Sinabung, Warga Diminta Waspada Lahar Panas

Aktivitas Gunung Sinabung masih membahayakan bagi masyarakat maupun wisatawan jika berani masuk ke zona merah.

NASIONAL | 14 Agustus 2020

Lima Tersangka Pelaku Karhutla di Jambi Jalani Proses Hukum

Para pelaku karhutla yang berhasil diamankan di Jambi baru perorangan, belum ada tersangka korporasi.

NASIONAL | 14 Agustus 2020

Sejalan dengan Jokowi, Ketua DPR Juga Tekankan Pentingnya Transformasi Strategis

Menurut Puan, memang saat ini adalah saatnya Indonesia melaksanakan transformasi strategis melalui optimalisasi pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

NASIONAL | 14 Agustus 2020

33 Dosen dan Tenaga Pendidik di USU Positif Covid-19

Sebanyak 33 orang dosen dan tenaga pendidikan di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), yang dinyatakan positif Covid-19.

NASIONAL | 14 Agustus 2020

Ketua DPR Tegaskan Akan Lanjutkan Pembahasan RUU Cipta Kerja

Pembahasan RUU Cipta Kerja dilakukan secara cermat, hati-hati, transparan, terbuka, dan mengutamakan kesinambungan kepentingan nasional.

NASIONAL | 14 Agustus 2020

Gunung Sinabung Masih Terus Meletus

Erupsi Gunung Sinabung pada hari ini, Jumat (14/8/2020) membentuk kolom abu vulkanik dengan ketinggian 2.100 meter dari atas puncak gunung.

NASIONAL | 14 Agustus 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS