Logo BeritaSatu

Wilz Global Bantu Pelaku UMKM Naik Kelas Lewat Cara Ini

Selasa, 22 November 2022 | 19:35 WIB
Oleh : FER

Jakarta, Beritasatu.com - Tampilan visual dari suatu produk menjadi salah satu daya tarik bagi pelanggan, tak terkecuali bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Selama ini produk UMKM yang dikemas secara baik dan tampilan desain yang banyak digemari, mampu bersaing dengan produk industri yang lebih besar,” kata founder PT Wilz Global Industries, Wilson Wijaya di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Advertisement

Wilson menjelaskan, Wilz Global mulai terjun ke sektor ini dengan menyediakan desain grafis seperti pembuatan logo, banner hingga desain produk yang menyasar UMKM. "Sejak Mei 2022, ratusan UMKM sudah terbantu dengan jasa yang kami tawarkan," jelasnya.

Menurut Wilson, Wilz Global melihat ada peluang UMKM di Indonesia terus berkembang. Terlebih, mayoritas UMKM ingin mempunyai logo atau banner yang bagus dalam upaya menarik minat konsumen terhadap produknya.

“Namun, harga pasaran masih sangat mahal dan kebanyakan desainer tidak sesuai dengan selera dan finansial konsumen, terutama kalangan perintis usaha yang tidak semua berasal dari golongan mampu,” ujarnya.

Menurut Wilson, Wilz Global hadir dengan memberikan layanan profesional dengan harga terjangkau yang cocok dengan kebutuhan UMKM. Terlebih, pihaknya memiliki tim profesional dengan pengalaman di dunia desain grafis selama 12 tahun.

"Visi dan misi perusahaan kami untuk membantu UMKM bertumbuh. Awalnya saya juga tidak terlalu jago dalam desain, sambil terus belajar dan mencari pelanggan dengan target UMKM. Lama kelamaan banyak yang tertarik dan hingga saat ini kami bisa pekerjakan beberapa orang desainer yang berpengalaman,” ungkapnya.

Berkaca pada pengalaman dalam mengembangkan Wilz Global, Wison mengaku terbuka untuk menerima tenaga freelancer yang ingin bekerja di perusahaannya.

"Kami ingin memberikan peluang bagi calon desainer untuk bekerja dan praktik langsung. Menariknya lagi, desainer juga diperbolehkan bekerja secara remote. Bahkan, beberapa diantaranya berasal dari luar daerah," tegasnya.

Selain menyasar segmen usaha mikro, tambah Wilson, Wilz Global juga memiliki segmen desain untuk perusahaan dan kalangan profesional dengan harga yang kompetitif. "Kami juga berencana untuk ekspansi ke bisnis teknologi seperti website dan aplikasi untuk menopang pertumbuhan bisnis," tandasnya.

Salah satu pengusaha usaha mikro, Yusuf Wibisono, menuturkan, usahanya banyak dibantu Wilz Global mulai dari logo hingga banner. "Harga yang kami bayarkan sangat terjangkau dengan kualitas sangat baik, apalagi proyek desainnya dikerjakan oleh desainer yang profesional," kata Yusuf.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sesi I, IHSG Hari Ini Kokoh di 6.929

Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 64,3 (0,94%) ke level 6.929,1 pada penutupan sesi pertama perdagangan hari ini, Jumat (27/1/2023).

EKONOMI | 27 Januari 2023

Kurs Rupiah Hari Ini Melemah 30 Poin ke Rp 14.975

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terpantau melemah ke kisaran Rp 14.975 pada perdagangan hari ini, Jumat (26/1/2023).

EKONOMI | 27 Januari 2023

Lagi, Saratoga Siapkan US$ 150 Juta untuk Investasi

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) kembali menganggarkan dana US$ 150 juta untuk kegiatan investasinya tahun ini.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Boy Thohir: Saatnya GoTo Gojek Tokopedia Back to Basic

Komisaris Utama PT GoTo GOjek Tokopedia Tbk (GOTO) Garibaldi "Boy" Thohir mengatakan bahwa hal terpenting bagi sebuah bisnis adalah profit.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Tukang Becak Bobol Rekening BCA, OJK Ingatkan Jaga Data Pribadi

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dalam menjaga kerahasiaan data pribadi, apalagi yang menyangkut data keuangan.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Penerima Bansos Bisa Ikut Program Kartu Prakerja Skema Normal

Menurut Denni, program Kartu Prakerja skema normal artinya program ini tak lagi bersifat semi-bansos seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

EKONOMI | 27 Januari 2023

Tiket Haji Mahal, Garuda Indonesia Siap Nego

Direktur Utama maskapai Garuda Indonesia Irfan Setiaputra bersedia melakukan negosiasi dengan DPR untuk menurunkan tiket haji.

EKONOMI | 27 Januari 2023

BI: KIS Jadi Kunci Hadapi Tantangan Ekonomi Global, Apa Itu?

Perry menegaskan pentingnya strategi KIS, yaitu konsistensi, inovasi, dan sinergi, dalam menyusun berbagai kebijakan.

EKONOMI | 27 Januari 2023

BUMN Buka Akses Pasar Berkelanjutan UMKM

Kementerian BUMN akan terus membuka akses pasar bekelanjutan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

EKONOMI | 27 Januari 2023

Bank Indonesia: Penguatan Rupiah Ditopang Fundamental Ekonomi yang Baik

Gubernur BI Perry Warjiyo mengungkapkan, penguatan nilai tukar rupiah ditopang oleh prospek ekonomi Indonesia yang semakin membaik

EKONOMI | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pengurus Soksi Siap Menangkan Partai Golkar di Pemilu 2024

Pengurus Soksi Siap Menangkan Partai Golkar di Pemilu 2024

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE