Logo BeritaSatu

Kripto Diperkirakan Masih Melemah hingga Bulan-bulan ke Depan

Rabu, 23 November 2022 | 09:21 WIB
Oleh : Indah Handayani / FMB

Jakarta, Beritasatu.com – Pergerakan pasar kripto selama sepekan terakhir di bawah tekanan akibat peristiwa yang dialami FTX, Genesis Global Trading yang menangguhkan penarikan dana, hingga laporan The Consumer Price Index (CPI) yang menunjukan bahwa inflasi belum ada tanda-tanda tren penurunan.

Dikutip dari Pintu Academy, Presiden Federal Reserve St. Louis, James Bullard, mengatakan bahwa pengetatan kebijakan moneter yang dilakukan sejak bulan Maret tahun 2022 tidak memiliki efek signifikan pada inflasi. Pasar merespons pernyataan tersebut dengan negatif. Menyusul pernyataan lainnya, James Bullard menyarankan kepada The Fed mungkin memerlukan untuk menaikkan suku bunga sampai Federal Funds Rate (FFR) berada di kisaran 5-7% untuk dapat menurunkan inflasi.

Advertisement

Chief Marketing Officer Pintu Timothius Martin mengatakan, selain isu inflasi yang masih pada posisi stagnan, pasar kripto sepekan terakhir setelah melewati kasus dari platform FTX, terdapat kasus susulan lainnya yang datang dari Genesis Global Trading atau lebih dikenal sebagai Genesis Global Capital yang sementara waktu menangguhkan penarikan dan pinjamannya. Hal tersebut diungkapkan Genesis bahwa sebelumnya unit turunan mereka memiliki sekitar US$175 juta di FTX.

“Hal tersebut berimbas pada investor yang menarik dana dari berbagai bursa kripto dan berdampak negatif pada situasi pasar kripto paling tidak dalam beberapa bulan ke depan,” ungkap Timothius, Rabu (23/11/2022).

Pada pasar kripto secara spesifik pergerakan harga bitcoin (BTC) saat ini bergerak menyamping dengan titik support kuat ada di kisaran US$ 13.000 – US$ 14.000. Jika tidak ada berita yang memiliki dampak signifikan, titik harga bitcoin saat ini kemungkinan besar akan bertahan.

Market kripto mungkin memberikan efek jenuh kepada investor dan sentimen negatif dapat menurunkan kepercayaan masyarakat. Namun di situasi saat ini yang terpenting adalah meningkatkan edukasi kita tentang fundamental kripto, serta jangan terlalu tergesa-gesa mengambil keputusan dalam berinvestasi,” tutup Timothius.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Penuhi Kebutuhan Organisasi, OJK Angkat 268 Pegawai Baru

Pengangkatan 268 pegawai baru ini guna memenuhi kebutuhan OJK dalam menjalankan amanat undang-undang dan kewenangan tugas yang terus meningkat.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Sektor Properti Pulih, Anak Usaha Triputra Perkuat Ekspansi

Seiring membaiknya pasar properti dan daya beli masyarakat, PT Anugerah Magma Nanoteknologi (AMAN) memperkuat ekspansi pasar bahan pelapis atau waterproofing.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Airlangga: Pemerintah Inginkan Indonesia Jadi Pemain Global Komoditas

Pemerintah menargetkan Indonesia bisa menjadi global key player industri hilirisasi berbasis komoditas.

EKONOMI | 3 Februari 2023

OJK Sebut 11 Perusahaan Asuransi Masuk Pengawasan Khusus

Kepala Eksekutif Pengawas IKNB Ogi Prastomiyono menyampaikan, sebanyak 11 perusahaan asuransi masuk dalam kategori pengawasan khusus OJK.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Masih Berkeliaran, Satgas Waspada Investasi Blokir 50 Pinjol Ilegal

Tongam menegaskan, Satgas Waspada Investasi terus menindaklanjuti pengaduan masyarakat korban pinjaman online atau pinjol ilegal.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Izin Bursa Kripto Tersendat

Pembentukan bursa kripto di Indonesia belum terwujud padahal dimulai sejak 2020 dan sempat ditargetkan terbentuk pada 2021.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Manajemen Kartu Prakerja Gelar Seleksi Lembaga Pelatihan

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja menilai, semakin banyaknya penyedia pelatihan memungkinkan terjadinya persaingan sehat.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Good Ponsel Angels Perkuat Penetrasi Pemasaran Digital

Gebrakan pemasaran digital yang dilakukan Good Ponsel Angels ternyata sangat efektif, sehingga menjadi salah satu lini bisnis baru yang menjanjikan.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Ramai Peminat, Sukuk CIMB Niaga Finance Oversubscribed 4,6 Kali

Penawaran umum sukuk wakalah CIMB Niaga Finance mencatat kelebihan permintaan atau oversubscribed hingga 4,6 kali.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Ini Alasan Kenapa Pemerintah Larang Ekspor Listrik EBT

Pemerintah akan melakukan penghentian ekspor listrik dengan Energi Baru Terbarukan (EBT) guna menjaga ketahanan energi di Indonesia.

EKONOMI | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ganjar Akan Keliling Jateng Tampung Usulan Masyarakat

Ganjar Akan Keliling Jateng Tampung Usulan Masyarakat

NEWS | 45 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE