Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Jelang Natal dan Tahun Baru, Dinkes DKI Akan Perketat Protokol Kesehatan

Rabu, 23 November 2022 | 15:30 WIB
Oleh : Agnes Valentina Christa / FMB
Sejumlah anggota kader Bela Negara membagikan bunga dan masker kepada pengguna jalan perempuan sebagai bentuk apresiasi dalam peringatan hari Ibu di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Desember 2021.

Jakarta, Beritasatu.com - Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan akan melakukan pengetatan protokol kesehatan kepada masyarakat DKI.

"Tentu itu nanti atas komando Forkopimda sesuai dengan tahun-tahun sebelumnya," ungkap Widyastuti pasca acara Sarapan Pagi Tiga Pilar di Sisi Selatan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2022).

Widyastuti mengatakan menjelang Nataru Dinkes DKI dan seluruh pihak terkait akan melakukan pencegahan terhadap kenaikan kasus Covid-19.

"Bahwa bagaimana pengaturan menjelang natal dan tahun baru atas kesepakatan dan musyawarah berdasarkan analisa data dan melalui musyawarah," jelas Widyastuti.

Terkait kenaikan kasus Covid-19 sebanyak 2.000 per hari pada bulan November ini, ia menyatakan hal tersebut sudah berdasarkan kajian dan analisa dari para analisis dan pakar terkait.

"Kami membaca, melakukan analisa dari berbagai masukan-masukan pakar, penambahan kasus Covid hampir sama antara Indonesia dengan di Jakarta," kata Widyastuti.

Widyastuti mengatakan meski penambahan kasus yang ada per harinya mengalami gejala yang ringan, ia tetap mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Pakai masker terutama di tempat tertutup dan pastikan kita sudah terlindungi dengan vaksinasi," kata Widyastuti.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI