Logo BeritaSatu

Gempa Cianjur, PTBA Kirimkan Tim Medis dan Donasi

Rabu, 23 November 2022 | 18:29 WIB
Oleh : JNS

Muara Enim, Beritasatu.com - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengirimkan langsung tim rescue, tim medis, serta menyalurkan donasi berupa kebutuhan logistik untuk korban gempa Cianjur.

Pelepasan tim dari PTBA dilaksanakan Rabu (23/11/2022) di Halaman Kantor Pusat PTBA, Tanjung Enim. Pengiriman tim dan bantuan logistik ini merupakan wujud cepat tanggap perusahaan dalam kepedulian sosial untuk warga yang terkena musibah gempa.

Advertisement

Bantuan tersebut berupa dana dari PTBA senilai Rp 100 juta, obat–obatan, penggalangan dana dari Srikandi Bukit Asam dan penggalangan dana dari SD & SMP Bukit Asam sebanyak Rp 15 juta. Tim yang dikirim beranggotakan Junardi (Asisten Manager Micro & Small Enterprise Funding PTBA), Haris Santoso (Pengelola RB Bukit Asam), Satrio Budi Wicaksono (Tim Medis), Fredi Setiawan (Tim Medis), Andrias Norris (Tim Medis).

General Manager PTBA UPTE Venpri Sagara menyampaikan duka cita mendalam atas musibah gempa di Cianjur.

"Saya kira ini merupakan kejutan bagi Indonesia pagi ini, yang meninggal dunia 268 jiwa dan 151 hilang. Saya mengucapakan terima kasih kepada ibu-ibu yang tergabung di Srikandi Bukit Asam untuk bantuan korban bencana gempa Cianjur, kemudian adik-adik dari SD & SMP Bukit Asam dan para guru untuk kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan Bukit Asam Group mulai dari PT Bukit Asam Tbk itu sendiri selaku leader. Insyaallah apa yang kita ikhtiarkan ini memberikan manfaat bagi korban gempa di Cianjur," ujarnya, sebagaimana dikutip dari keterangan pers, Rabu (23/11/2022).

Venpri berharap bantuan dari PTBA ini dapat memberi manfaat maksimal. Ia pun mengajak seluruh insan PTBA untuk berkontribusi meringankan beban para korban gempa Cianjur.

"Atas nama manajemen PT Bukit Asam Tbk, selamat bertugas kepada tim emergency grup Bukit Asam mulai dari tim rescue, logistik dan tim medis," tutupnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah memerintahkan Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia untuk bergerak cepat membantu penanganan dampak gempa di Cianjur.

Erick menyebut Satgas Bencana BUMN juga telah dan terus berkoordinasi secara instensif dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan pemerintah daerah. Satgas Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia pun telah diminta melakukan pemetaan terkait kebutuhan mendasar masyarakat terdampak. BUMN, lanjut Erick, juga berkomitmen melakukan penanganan untuk jangka menengah dan panjang di Cianjur.

"Yang terpenting saat ini BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian. Ke depannya, tentu kita juga fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa," kata Erick.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dituduh Manipulasi Saham, Orang Terkaya Asia Ini Kehilangan Rp 700 T

Aset orang terkaya di Asia Gautam Adani jatuh lebih dari US$ 50 miliar setelah dituduh memanipulasi saham oleh Hindenburg Research.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Simak, Tips Main Aman Investasi Kripto

Pasar kripto terpantau terus menunjukkan performa positif di sepanjang Januari 2023 ini, setelah sempat turun beberapa waktu lalu.

EKONOMI | 29 Januari 2023

Minyakita Langka, Mendag Janji Perbaiki Jalur Distribusi

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji akan memperbaiki sistem distribusi sehingga Minyakita tidak mahal.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Mendag: Minyakita Tak Stop Produksi, tetapi Laris di Pasar

Zulkifli Hasan menepis isu yang beredar soal kelangkaan pasokan dan berhentinya minyak goreng (migor) bersubsidi dengan merek Minyakita.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Volatilitas Tinggi, Dana Kelolaan Ashmore AM Merosot 5%

PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (AMOR) mencatat dana kelolaan investasi (asset under management/AUM) turun 5%.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Ayooservis Tawarkan Perbaikan Produk Teknologi Informasi

Ayooservis bagian dari Airmas Group menyasar pelanggan pemerintah dan korporasi untuk jasa perbaikan produk teknologi informasi

EKONOMI | 28 Januari 2023

Minyakita Langka di Pasaran, Harga Minyak Goreng Melonjak

Minyak goreng (migor) bersubsidi dengan merek Minyakita yang dirilis pemerintah beberapa waktu lalu kian langka di Purwakarta.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Percepat Pemulihan Ekonomi, SBN Ritel Pilihan Tepat saat Suku Bunga Naik

Surat Berharga Negara (SBN) Ritel menjadi pilihan tepat investasi saat suku bunga terus menaik atau menanjak seperti sekarang.

EKONOMI | 28 Januari 2023

BEI Akan Rilis Papan Pemantauan Khusus Saham Tidak Likuid

BEI segera meluncurkan papan pemantauan khusus khusus hybrid untuk saham-saham tidak likuid dengan metode periodik call auction.

EKONOMI | 28 Januari 2023

Cek Harga Kebutuhan Pokok, Mendag Zulkifli Hasan Traktir Warga Berbelanja

Mendag Zulkifli Hasan melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok, Jawa Barat

EKONOMI | 28 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Paul Pogba dan Dusan Vlahovic Pulih, Allegri Ingin Turunkan Lawan Monza

Paul Pogba dan Dusan Vlahovic Pulih, Allegri Ingin Turunkan Lawan Monza

BOLA | 1 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE