Logo BeritaSatu

Gempa Cianjur, PTBA Kirimkan Tim Medis dan Donasi

Rabu, 23 November 2022 | 18:29 WIB
Oleh : JNS

Muara Enim, Beritasatu.com - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengirimkan langsung tim rescue, tim medis, serta menyalurkan donasi berupa kebutuhan logistik untuk korban gempa Cianjur.

Pelepasan tim dari PTBA dilaksanakan Rabu (23/11/2022) di Halaman Kantor Pusat PTBA, Tanjung Enim. Pengiriman tim dan bantuan logistik ini merupakan wujud cepat tanggap perusahaan dalam kepedulian sosial untuk warga yang terkena musibah gempa.

Advertisement

Bantuan tersebut berupa dana dari PTBA senilai Rp 100 juta, obat–obatan, penggalangan dana dari Srikandi Bukit Asam dan penggalangan dana dari SD & SMP Bukit Asam sebanyak Rp 15 juta. Tim yang dikirim beranggotakan Junardi (Asisten Manager Micro & Small Enterprise Funding PTBA), Haris Santoso (Pengelola RB Bukit Asam), Satrio Budi Wicaksono (Tim Medis), Fredi Setiawan (Tim Medis), Andrias Norris (Tim Medis).

General Manager PTBA UPTE Venpri Sagara menyampaikan duka cita mendalam atas musibah gempa di Cianjur.

"Saya kira ini merupakan kejutan bagi Indonesia pagi ini, yang meninggal dunia 268 jiwa dan 151 hilang. Saya mengucapakan terima kasih kepada ibu-ibu yang tergabung di Srikandi Bukit Asam untuk bantuan korban bencana gempa Cianjur, kemudian adik-adik dari SD & SMP Bukit Asam dan para guru untuk kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan Bukit Asam Group mulai dari PT Bukit Asam Tbk itu sendiri selaku leader. Insyaallah apa yang kita ikhtiarkan ini memberikan manfaat bagi korban gempa di Cianjur," ujarnya, sebagaimana dikutip dari keterangan pers, Rabu (23/11/2022).

Venpri berharap bantuan dari PTBA ini dapat memberi manfaat maksimal. Ia pun mengajak seluruh insan PTBA untuk berkontribusi meringankan beban para korban gempa Cianjur.

"Atas nama manajemen PT Bukit Asam Tbk, selamat bertugas kepada tim emergency grup Bukit Asam mulai dari tim rescue, logistik dan tim medis," tutupnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah memerintahkan Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia untuk bergerak cepat membantu penanganan dampak gempa di Cianjur.

Erick menyebut Satgas Bencana BUMN juga telah dan terus berkoordinasi secara instensif dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan pemerintah daerah. Satgas Bencana BUMN dan Yayasan BUMN untuk Indonesia pun telah diminta melakukan pemetaan terkait kebutuhan mendasar masyarakat terdampak. BUMN, lanjut Erick, juga berkomitmen melakukan penanganan untuk jangka menengah dan panjang di Cianjur.

"Yang terpenting saat ini BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi mereka dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian. Ke depannya, tentu kita juga fokus dalam membantu pemulihan sejumlah fasilitas seperti sekolah, rumah ibadah, layanan kesehatan yang terdampak gempa," kata Erick.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PP Presisi Rampungkan 540 Struktur Beton Tol Cinere-Jagorawi

 PT PP Presisi Tbk (PPRE) merampungkan pengangkatan 540 struktur beton proyek jalan tol Cinere-Jagorawi.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Belajar dari Nasib Warunk Upnormal, Ini yang Harus Dilakukan Pelaku Usaha F&B

Runtuhnya sejumah bisnis F&B  seperti Warunk Upnormal karena tidak adaptif dan tidak resilience dalam menghadapi perubahan.

EKONOMI | 9 Februari 2023

BPH Migas Tekankan Edukasi Perubahan Harga BBM Nonsubsidi

BPH Migas menyatakan masyarakat perlu diberikan edukasi soal perubahan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi secara berkala.

EKONOMI | 9 Februari 2023

BUMN dan Industri Minerba Didorong Usung Energi Bersih

Kementerian BUMN terus mendorong perusahaan BUMN atau pelat merah termasuk industri minerba untuk mengusung prinsip ekonomi hijau.

EKONOMI | 9 Februari 2023

2023, Bank Ina Bidik Transaksi Digital Rp 2 Triliun

Bank Ina Perdana mengincar transaksi digital melalui INA Mobile bisa meningkat Rp 2 triliun di tahun 2023.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Layanan Identitas Digital Permudah Tamu Mendaftar di Hotel

Penerapan layanan identitas digital terverifikasi saat mendaftar di hotel disosialisasikan dalam Rakernas PHRI.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Rupiah Hari Ini 9 Februari 2022 Ditutup Melemah ke Rp 15.099

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) hari ini Kamis (9/2/2023) ditutup melemah dibandingkan posisi kemarin.

EKONOMI | 9 Februari 2023

IHSG Hari Ini 9 Februari 2023 Ditutup Ambles ke 6.897

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada penutupan perdagangan hari ini Kamis (9/2/2023) turun 42,7 poin (0,62%) ke level 6.897.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Induk TikTok dan Douyin Jajaki Layanan Pesan Antar Makanan di Tiongkok

Induk TikTok, ByteDance, tengah menguji layanan pesan-antar makanan di Tiongkok melalui aplikasi video pendeknya Douyin.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Dukung Penerimaan Negara, Industri Kripto Mudahkan Lapor Pajak

Aplikasi penjualan aset kripto, PT Pintu Kemana Saja, turut berkontribusi pada pemasukan negara melalui pajak.

EKONOMI | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Sugeng Guruh Gautama


# Disney PHK Karyawan


# Gempa Turki


# Ferdy Sambo


# Capres PDIP


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Penegakan Hukum, KPK Sebut RUU Perampasan Aset Sangat Bagus

Penegakan Hukum, KPK Sebut RUU Perampasan Aset Sangat Bagus

NASIONAL | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE