Logo BeritaSatu

Garuda Indonesia Buka Kembali Rute Penerbangan Jakarta-Melbourne

Kamis, 24 November 2022 | 02:06 WIB
Oleh : CAH

Tangerang, Beritasatu.com - PT Garuda Indonesia membuka kembali penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soeta), Tangerang, Banten, menuju Melbourne dengan armada Airbus A330-300 mulai 23 November 2022.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa dibukanya kembali rute Jakarta-Melbourne itu merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam melayani penumpang pascapandemi Covid-19.

Advertisement

Selain itu, langkah pengoperasian pemberangkatan internasional ini merupakan upaya dalam mendorong pemulihan sektor pariwisata nasional.

Sebagai salah satu negara penyumbang angka kunjungan wisatawan mancanegara terbesar bagi Indonesia, Australia menjadi salah satu pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia.

"Tentu ini bentuk komitmen kita kepada publik terkait pembukaan rute ini termasuk domestik dan penerbangan internasional kita. Dan tentu saja kita akan gunakan rute penerbangan ini untuk memastikan airport kita memiliki jalur yang memadai," katanya.

Ia menjelaskan, penerbangan Jakarta-Melbourne akan beroperasi sebanyak dua kali se-minggu, yaitu setiap Rabu dan Sabtu, dengan GA-716 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21.00 LT dan tiba di Melbourne Airport keesokan harinya pada pukul 07.35 LT.

Adapun penerbangan Melbourne-Jakarta akan diberangkatkan dengan GA-717 dari Melbourne setiap Kamis dan Minggu pukul 09.10 LT, dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada pukul 12.15 LT.

"Pengoperasian rute Jakarta-Melbourne ini juga diharapkan memberikan dukungan pada peningkatan kualitas produk ekspor unggulan Indonesia seperti produk kemaritiman yang secara tidak langsung juga membantu perekonomian nelayan dan pelaku usaha ekspor Indonesia," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, dengan dioperasikannya rute Jakarta-Melbourne tersebut Garuda Indonesia saat ini melayani sedikitnya 10 penerbangan dari dan menuju Australia per minggu, di mana Garuda Indonesia sebelumnya juga telah mengoperasikan kembali layanan penerbangan.

"Untuk hari ini saja penumpang sudah penuh di atas 70 persen isiannya, dan tentu saja kalau di awal-awal butuh perkenalan, tapi ini mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan berkelanjutan," katanya.

"Jadi untuk bulan depan kita rencanakan Melbourne-Denpasar. Memang saat ini masih menantang tetapi kargonya bagus ada lumayan peningkatan," kata dia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sandiaga: Kolaborasi Pariwisata Mampu Bangkitkan Ekonomi

Sandiaga mengatakan, ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 menjadi ruang diskusi untuk merumuskan kembali industri pariwisata yang lebih adaptif.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Kemenaker Selesaikan Kasus Karyawan Lembur Tidak Dibayar

Haiyani menegaskan, Kemenaker menemukan adanya pelanggaran terhadap pembayaran upah lembur karaywan yang terjadi sejak September 2022.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Hippindo Minta Perlakuan Ritel Modern Sama dengan Toko Online

Hippindo meminta perlakuan yang sama antara ritel modern dengan toko online, sehingga persaingan usaha antara yang offline dan online menjadi lebih sehat.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Harga Beras Naik, Minyakita Langka di Sukabumi

Masyarakat keluhkan kenaikan beberapa bahan pokok penting, beras mahal, dan minyak goreng langka di Pasar Semi Modern (PSM) Cibadak

EKONOMI | 4 Februari 2023

Hippindo Tanggapi Fenomena Banyak Gerai Ritel Modern Tutup

Hippindo ikut bersuara terkait fenomena tutupnya sejumlah gerai ritel modern, termasuk tujuh gerai Transmart ditutup permanen.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Satu Demi Satu Gerai Ritel Besar Tutup, Pertanda Sunset?

“Saya melihat ini karena siklus bisnis saja, ada saatnya lesu dan ada saatnya naik,” kata Eisha M. Rachbini kepada Beritasatu.com.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Apakah AI Berbahaya bagi Manusia? Ini Kata Founder Prosa.ai

Teguh Eko Budiarto, CEO Prosa.ai, mengatakan skenario AI lepas kendali bisa saja terjadi, tetapi kecil kemungkinannya.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Beras Medium 5 Kg Tangerang Mulai Hilang, Kualitas Jelek

Di Pondok Aren, beras medium ukuran 10 kilogram dan 5 kilogram sudah tidak dijual karena kelangkaan stok dari gudang.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Langka, Harga Beras di Ciledug Naik Gila-gilaan

Hampir semua jenis beras mengalami kenaikan lebih dari separuh harga normal. Harga beras per karung 50 kg semula Rp 300.000, naik menjadi Rp 630.000.

EKONOMI | 4 Februari 2023

Bangun Laboratorium, IDSurvey Perluas Pasar ke Pontianak

IDSurvey meresmikan kantor dan laboratorium Sucofindo cabang Pontianak sebagai komitmen mendekatkan holding kepada pelanggan.

EKONOMI | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sandiaga: Kolaborasi Pariwisata Mampu Bangkitkan Ekonomi

Sandiaga: Kolaborasi Pariwisata Mampu Bangkitkan Ekonomi

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE