Logo BeritaSatu

Inspirasi dan Budaya Literasi dari Srikandi Bukit Asam

Kamis, 24 November 2022 | 16:04 WIB
Oleh : Freddy Wally / JNS

Beritasatu.com, Muara Enim - Srikandi Bukit Asam belum lama ini menggelar kegiatan "Srikandi Mengajar, Srikandi Menginspirasi" dalam rangka menginspirasi para pelajar tingkat SMA/SMKA di wilayah sekitar perusahaan.

Program tersebut dilaksanakan serentak di 7 SMA/SMK sekitar wilayah operasi PTBA, antara lain ada UPT SMAN 11 Muara Enim, SMA Bukit Asam Tanjung Enim, SMK Bukit Asam Tanjung Enim, SMA Muhammadiyah Tanjung Enim, SMK Bina Mulya Lawang Kidul, SMK Mutiara Tanjung Enim, dan SMK Cendekia Unggul Tanjung Enim.

Advertisement

Dalam program "Srikandi Mengajar, Srikandi Menginspirasi" pada Selasa (22/11/2022), para Srikandi Bukit Asam memberikan sesi berbagi dengan mengangkat tema motivasi dan inspirasi kepada para pelajar tingkat SMA/SMK di wilayah sekitar perusahaan.

Selain itu, Srikandi Bukit Asam juga menyediakan serta membagikan buku dalam upaya menciptakan budaya literasi di kalangan muda.

Direktur Komersial PT HBAP, Anita Parma menjelaskan bahwa tujuan dari program ini ialah menumbuhkan peran perempuan terhadap kecerdasan bangsa, memperkenalkan perusahaan maupun bidang/profesi, memberi motivasi dan inspirasi kepada siswa-siswi untuk belajar dan berkarya guna mencapai masa depan yang lebih baik.

Beberapa anggota Srikandi Bukit Asam yang menjadi inspirator dalam kegiatan ini antara lain adalah Anita Parma (Direktur Komersial PT Huadian Bukit Asam Power/HBAP), Fenny Widyastuti (AVP Manajemen Talenta PTBA), Peni Rostiarti (AVP Geologi dan Pemboran PTBA), Wiwin Widayati (Spesialis Perencanaan dan Pengembangan Sistem Audit PTBA), Listati (AM Community Engagement PTBA), Fida Khansa (AM Performance Control and Reporting PTBA) dan Rahmaida Sari (Analis Batubara PTBA).

"Kegiatan Srikandi Mengajar sangat menginspirasi, mudah mudahan bisa berjalan terus menerus sehingga membuka peluang untuk bisa mengembangkan wawasan untuk pengetahuan dunia kerja dan dunia industri," kata Anita, sebagaimana dikutip dari siaran pers, Kamis (24/11/2022).

Kepala SMK Bukit Asam Evi Komala Sari menambahkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Srikandi Bukit Asam yang menggelar kegiatan ini.

"Srikandi Mengajar menurut kami sangat bermanfaat bagi anak-anak kami peserta didik karena menambah wawasan tentang dunia kerja, harapan kami kegiatan ini akan terus berlangsung tidak hanya satu kali ini saja," ujarnya.

Ketua Srikandi Bukit Asam, Erdawati, mengatakan bahwa program ini merupakan wujud komitmen dan kontribusi para Srikandi Bukit Asam dalam memajukan dunia pendidikan dan peradaban bangsa dengan memberikan motivasi dan inspirasi kepada para siswa/siswi tingkat SMA/SMK guna menciptakan generasi masa depan yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Srikandi Bukit Asam juga memberikan bantuan untuk sarana penunjang sekolah berupa printer wireless dan juga aneka suvenir untuk para guru dan siswa/siswi, serta beberapa buku bacaan yang diharapkan dapat menghidupkan kembali budaya literasi di lingkungan sekitar PTBA.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bursa Kripto, Ombudsman Kroscek OJK-BI-Kemenkeu untuk Pastikan Tak Ada Benturan Rekomendasi

Ombudsman telah memanggil OJK, BI dan Kemenkeu terkait dengan rencana pembentukan bursa kripto yang masih terhenti.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Izin Bursa Kripto Berlarut, OJK Pastikan Tak Ada Regulasi Tumpang Tindih

OJK memastikan bahwa, tidak ada regulasi tumpang tindih dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

EKONOMI | 9 Februari 2023

PP Presisi Rampungkan 540 Struktur Beton Tol Cinere-Jagorawi

 PT PP Presisi Tbk (PPRE) merampungkan pengangkatan 540 struktur beton proyek jalan tol Cinere-Jagorawi.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Belajar dari Nasib Warunk Upnormal, Ini yang Harus Dilakukan Pelaku Usaha F&B

Runtuhnya sejumah bisnis F&B  seperti Warunk Upnormal karena tidak adaptif dan tidak resilience dalam menghadapi perubahan.

EKONOMI | 9 Februari 2023

BPH Migas Tekankan Edukasi Perubahan Harga BBM Nonsubsidi

BPH Migas menyatakan masyarakat perlu diberikan edukasi soal perubahan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi secara berkala.

EKONOMI | 9 Februari 2023

BUMN dan Industri Minerba Didorong Usung Energi Bersih

Kementerian BUMN terus mendorong perusahaan BUMN atau pelat merah termasuk industri minerba untuk mengusung prinsip ekonomi hijau.

EKONOMI | 9 Februari 2023

2023, Bank Ina Bidik Transaksi Digital Rp 2 Triliun

Bank Ina Perdana mengincar transaksi digital melalui INA Mobile bisa meningkat Rp 2 triliun di tahun 2023.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Layanan Identitas Digital Permudah Tamu Mendaftar di Hotel

Penerapan layanan identitas digital terverifikasi saat mendaftar di hotel disosialisasikan dalam Rakernas PHRI.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Rupiah Hari Ini 9 Februari 2022 Ditutup Melemah ke Rp 15.099

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) hari ini Kamis (9/2/2023) ditutup melemah dibandingkan posisi kemarin.

EKONOMI | 9 Februari 2023

IHSG Hari Ini 9 Februari 2023 Ditutup Ambles ke 6.897

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada penutupan perdagangan hari ini Kamis (9/2/2023) turun 42,7 poin (0,62%) ke level 6.897.

EKONOMI | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Sugeng Guruh Gautama


# Disney PHK Karyawan


# Gempa Turki


# Ferdy Sambo


# Capres PDIP


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Pertimbangan Kemenkes Tak Tetapkan Gangguan Ginjal Anak Jadi KLB

Ini Pertimbangan Kemenkes Tak Tetapkan Gangguan Ginjal Anak Jadi KLB

NASIONAL | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE