Logo BeritaSatu

Chery Akan Bangun Pabrik Mobil di Indonesia

Kamis, 24 November 2022 | 18:59 WIB
Oleh : Chairul Fikri / WIR

Jakarta, Beritasatu.com - Chery Motor Indonesia (CMI) akan membangun pabrik mobil di Indonesia sebagai komitmen kembalinya ke pasar otomotif. Meskipun belum menyebutkan rencana lokasi, Chery memperkirakan nilai investasinya akan mencapai US$ 1 miliar (Rp 15,6 triliun). Chery juga akan fokus memperkenalkan model energi terbarukan, untuk memfasilitasi perkembangan industri otomotif Indonesia.

"Sebagai bentuk komitmen kami, Chery akan menginvestasikan 1 miliar dollar untuk membangun pabrik pusat produksi mobil setir kanan di Indonesia yang nantinya pemasaran produknya akan diekspor ke sejumlah negara Asia dan Australia yang menggunakan sistem setir kanan," ujar President Director PT Chery Motor Indonesia Shawn Xu di Jakarta, Senin (23/11/2022).

Chery akan memjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan manufaktur yang akan mencakup seluruh ASEAN dan dunia. Selain model bahan bakar tradisional, Chery juga akan fokus memperkenalkan model energi terbarukan, untuk memfasilitasi perkembangan industri otomotif Indonesia.

Saat ini, Chery memiliki 20 gerai pemasaran dan layanan yang sedang dibangun di kota-kota besar pada provinsi Jakarta, Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Pada tahun mendatang, Chery akan membangun 70 outlet pemasaran dan layanan untuk sepenuhnya menjangkau pasar Indonesia dan memberikan layanan yang lebih nyaman bagi pelanggan lokal.

Selain itu, Chery juga telah membangun gudang pusat suku cadang di pabrik Cikarang seluas 4.000 meter persegi untuk penyimpanan suku cadang asli untuk perawatan, peralatan listrik, dan sasis. Pembangunan gudang suku cadang sedang dipercepat di pulau-pulau lainnya, seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi, untuk memenuhi permintaan pengguna suku cadang yang lebih banyak.

Pada saat yang sama, Shawn juga meresmikan peluncuran mobil Chery Tiggo Series di Pullman Hotel Central Park, Grogol, Jakarta Barat. Shawn mengaku optimistis Tiggo Pro Series akan menjadi produk yang tepat bagi Chery untuk memasuki Indonesia.

Shawn salah satu alasan kembali ke pasar Indonesia lantaran industri otomotif global kini terus meningkat dan mereka melihat Indonesia sebagai negara yang bagus untuk penjualan mobil yang dibuat oleh perusahaan plat merah Tiongkok itu.

"Kami selama dua tahun terakhir ini sudah tumbuh pesat di industri otomotif secara global. Bahkan kami telah berhasil menjual mobil 100.000 unit sampai 150.000 unit, dan sekarang sudah 270.000 unit. Kesuksesan ini membuktikan produk kami diterima masyarakat internasional, dan Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk yang besar menjadi peluang untuk menjual produk otomotif sehingga kami memutuskan untuk kembali ke Indonesia," tambahnya.

Keberhasilan mobil berjenis SUV Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di pasar global membuat mereka juga percaya produk ini dapat diterima dengan baik oleh pasar otomotif di Indonesia.

"Kami sangat percaya diri dengan pasar Indonesia melalui produk kami saat ini yaitu Tiggo 7 Pro dan 8 Pro, dan kami bersama tim akan berusaha untuk menjualnya. Sebagai langkah awal, kami menargetkan hingga akhir tahun ini kita bisa menjual 500 unit dan mulai tahun 2023 mendatang ditargetkan penjualan mobil dalam seri ini akan bisa menembus 1000 unit per bulannya," tegasnya.

Untuk mobil Tiggo 7 Pro, Chery akan melepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 368,5 juta - Rp 433,5 juta per unitnya. Sementara untuk harga Tiggo 8 Pro pihak Chery akan menjualnya dengan harga sebesar Rp. 518,5 juta untuk tipe luxury dan Rp. 548,5 juta untuk tipe premium.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Indef: Tahun Politik Berpotensi Ganggu Stabilitas Ekonomi

Tauhid memperingatkan tahun politik dan gejolak global di tahun depan berpotensi mengganggu stabilitas ekonomi dalam negeri.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BEI: Papan Ekonomi Baru Setara dengan Papan Utama

Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan papan ekonomi baru yang setara dengan papan utama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BEI: BELI, BUKA, GOTO Masuk Papan Ekonomi Baru

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan BELI, BUKA, dan GOTO masuk papan ekonomi baru yang sejajar dengan papan utama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Sesi I, IHSG Relatif Datar di Kisaran 7.017

IHSG ditutup turun tipis 1,89 poin (0,03%) ke level 7.017,74. IHSG hari ini bergerak bervariasi dengan rentang 6.991 – 7.053.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Code Name Proyek Garuda, BI Matangkan Rupiah Digital

Bank Indonesia "dalam waktu dekat" akan mengimplementasikan Central Bank Digital Currency (CBDC) atau rupiah digital.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Eksibisionis Beraksi di Lampung, Warga Resah

Aksi eksibisionis seorang pria pengendara sepeda motor yang menunjukan kemaluan kepada seorang remaja perempuan meresahkan warga Lampung.

EKONOMI | 5 Desember 2022

ASEAN Banking Council Sepakati Sistem Pembayaran Lintas Negara

The 50th ASEAN Banking Council berhasil terselenggara di Hotel Meruorah Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Dwi Soetjipto Diangkat Kembali sebagai Kepala SKK Migas

Presiden Jokowi mengangkat kembali Dwi Soejipto sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

EKONOMI | 5 Desember 2022

Kurs Rupiah Menguat Lagi, Kembali ke Rp 15.300-an

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan hari ini, Senin (5/12/2022) terpantau menguat ke kisaran Rp 15.380.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Begini Kondisi Angkatan Kerja di Indonesia Dekade Terakhir

Sekretaris Jenderal Kemenaker, Anwar Sanusi mengungkapkan, terjadi pergeseran kondisi angkatan kerja Indonesia dalam satu dekade terakhir.

EKONOMI | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hakim Sebut Alasan Ricky Rizal Amankan Senjata Brigadir J Tak Masuk Akal

Hakim Sebut Alasan Ricky Rizal Amankan Senjata Brigadir J Tak Masuk Akal

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE